Melahirkan Secara Caesar, Mytha Lestari Kena Bully

Mita Anandayu | Rabu, 08 Agustus 2018 15:25 WIB
Melahirkan Secara Caesar, Mytha Lestari Kena Bully

Kapanlagi.com - Kelahiran anak pertama Mytha Lestari berjalan dengan lancar melalui proses caesar pada Kamis (2/8) lalu. Meski awalnya ia ingin melahirkan secara normal, namun karena pembukaannya tak kunjung bertambah, dokter memutuskan untuk melakukan tindakan caesar. Apalagi, kondisi ketubannya sudah mengering.

Proses persalinan secara caesar yang dilakukan Mytha Lestari pun ternyata harus kena sasaran bully-an oleh netizen. Hal ini pun ia ungkapkan dalam akun Instagram pribadinya.

Sebagai seorang ibu yang telah berjuang antara hidup dan mati melahirkan anaknya, tentu ia merasa sedih karena dibanding-bandingkan dengan para ibu yang bisa melahirkan secara normal. Padahal, perjuangan keduanya sama-sama berat.

1 dari 2 halaman

1. Jangan Membandingkan

Jangan Membandingkan © Kapanlagi.com/Agus Apriyanto
"Guys. Gue mohon banget, jangan banding-bandingin orang yang melahirkan dengan normal atau cSection. Percayalah, perjuangan kami sama saja! Gue baru merasakan rasanya dibantai habis-habisan," tulisnya, Selasa (7/8/2018).

"Dikatakan bahwa cSection tidak ada apa-apanya dengan melahirkan normal. Tidak ada yang membedakan melahirkan dengan cara cSection bukan jadi indikasi bahwa kita bukan ibu yang sebenarnya seperti yang melahirkan normal," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Kondisi Terkini

Kondisi Terkini © Kapanlagi.com/Agus Apriyanto
Perjuangan yang berat saat melahirkan anak pertama pun ia rasakan. Bersyukur anak laki-laki yang diberi nama Mahatma Kala Maheswara itu lahir dengan sehat.

Sementara itu, setelah menjalani masa perawatan selama kurang lebih empat hari, Mytha akhirnya telah diperbolehkan pulang karena kesehatannya sudah kembali stabil.

Mytha pun merasa kini dia menjadi ibu muda. Mytha Lestari pun mengaku jika dirinya mendapat banyak pengalaman dari proses lahiran melalui operasi caesar. "Jadi Ibu muda saya belajar banyak. Saya belajar gimana caranya bisa melakukan apapun untuk anak. Semua sudah terbukti juga kan, rasa sakit dan takut sudah bisa terkalahkan. Caesar itu kan setengah sadar, jadi saya bisa dengar suara dokter tuh, jadi saya seperti harus berantem sama psikologis sendiri demi anak. Sebelum caesar juga kan diinduksi, itu kan sakit," ujar Mytha.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/mit)


Editor:  

Mita Anandayu

TOPIK TERKAIT
 
↑