Melanie Subono, Sadarkan Pejabat Lewat Lagu

Anton | 15 April 2007, 14:15 WIB
Kapanlagi.com - Penyanyi Melanie Subono semakin prihatin melihat ulah birokrat, yang kerjanya hanya korupsi dan menipu rakyat. Keprihatinan itu ia tuangkan dalam sebuah lagu.

"Mendengar lagu ini, saya berharap para pejabat di bangsa ini sadar, tidak akan lagi melakukan korupsi dan menipu rakyat," katanya saat tampil pada penutupan 'Legu Gam', pesta rakyat Ternate untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Sultan Ternate, Drs Muhdafar Syah di Ternate, Sabtu (14/4) malam.

Lagu yang diberi judul KUTANTANG KAU PEJABAT, intinya menyindir para pejabat, termasuk mereka yang mau mengikiti pemilihan kepala daerah, agar menjadikan jabatan sebagai sarana mengabdi kepada bangsa, bukan untuk korupsi dan menipu rakyat.

Dalam lagu yang dinyanyikannya sendiri tersebut, penyanyi yang populer setelah merilis kembali lagu KUGADAIKAN CINTAKU karya musisi (alm) Gombloh itu, ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa dalam menilai seseorang, jangan hanya dari segi penampilan fisiknya saja.

"Melihat orang yang pakaiannya urakan dan badannya bertato, jangan langsung menyimpulkan bahwa orang bersangkutan adalah seorang penipu, karena faktanya yang banyak menipu adalah orang berpakaian rapi dan berdasi," kata Melanie saat mengomentari isi lagunya yang berirama poprock tersebut.

Sejumlah pengunjung pada acara penutupan 'Legu Gam Ternate', setelah mendengar lagu kritik sosial Melanie tersebut menilai bahwa lagu itu sangat bagus dan sebaiknya diputar di kantor-kantor pemerintah pada jam kerja atau saat acara pelantikan pejabat.

"Kalau saya bisa bertemu penyanyi tersebut (Melanie), saya ingin minta dia menulis lagu yang isinya khusus untuk para penegak hukum. Soalnya para penegak hukum di bangsa ini, banyak yang menukar hukum dengan uang," kata Djafar, seorang aktivis LSM di Maliku Utara, yang juga hadir pada penutupan 'Legu Gam' tersebut. (*/bun)

Editor:  

Anton