Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Melanie Subono Sebut Lesti Kejora Wanita Hebat, Berani Lapor Polisi Terkait Dugaan KDRT

Jum'at, 07 Oktober 2022 21:59 WIB
Melanie Subono Sebut Lesti Kejora Wanita Hebat, Berani Lapor Polisi Terkait Dugaan KDRT
Credit: Fikri Alfi Rosyadi/Budy Santoso © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Penyanyi yang juga aktivis Melanie Subono mengucapkan terima kasih kepada Lesti Kejora karena telah berani melaporkan suaminya, Rizky Billar ke polisi atas dugaan KDRT. Melanie menyebut, langkah yang dilakukan Lesti Kejora adalah benar. Ditambah lagi dilakukan tanpa ada drama sedikitpun.

"Yang gue hargai dari Lesti kemaren itu adalah kalau dugaan bener dia hebat karena kebanyakan temen-temen artis yang gue kenal, kan kebanyakan gitu, kan, undang media dulu, infotainment, nangis-nangis, baru ayo sama sama kita ke kantor polisi, she doesnt do that," kata Melanie di bilangan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022).

"Jadi, menurut gue dia melakukan hal yg bener, dia menelepon lawyernya, dia visum, ke kantor polisi. Itu yang seharusnya dilakukan. Kalau dia mau mencari publisitas saja maka yang ada menggandeng media dulu rame rame kan melapor. So kita lihat saja prosesnya ke mana," tambah Melanie.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Banyak Korban KDRT Akhirnya Berani Bersuara

Gambar

Ternyata, langkah yang dilakukan Lesti Kejora langsung melapor ke polisi membuat orang-orang yang menjadi korban KDRT lainnya berani bersuara.

"Gue ngepost itu banyak banget yang DM gue segala macam, 'iya mba aku jadi tergugah sih apa aku melapor saja'. Ngerti enggak sih, hal hal kecil seperti itu. Jadi, menurut gue di situlah gue bilang terima kasih karena lo memberikan contoh bahwa its ok buat melapor," katanya.

2. Ada Rekan Artis Lain

Gambar

Bukan hanya Lesti Kejora saja yang menjadi korban dugaan KDRT. Melanie mengungkap, ada beberapa seniman pernah mengalami hal tersebut. Hanya saja, mereka yang menjadi korban tidak melaporkan ke pihak berwajib.

"Karena gue tau banyak, enggak banyak sih, beberapa temen seniman artis yang gue tahu pun mengalami hal yang sama tapi enggak mau melapor atau bahkan sudah sampai ke gue, 'yuk gue dampingi melapor' tapi akhirnya mundur sendiri alasannya apa kata orang apa kata netizen," kata Melanie.

"Apalah, gue nanti kehilangan job, apa, ya jadi, ya thank you, so much kalau ini terbukti benar lu sudah memberikan kekuatan dan konfirmasi kepada wanita di luar sana," sambungnya.

3. Diawali Dari Dugaan Perselingkuhan

Gambar

Diketahui, Rizky Billar telah dilaporkan sang istri, Lesti Kejora dalam kasus dugaan KDRT di Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan itu dilayangkan Lesti Kejora pada 28 September 2022, kala itu Lesti Kejora ditemani kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

Lesti Kejora dalam keterangan laporannya mengaku sempat dibanting dan di cekik oleh Rizky Billar. Biduk permasalahan rumah tangganya itu berawal dari Rizky Billar yang emosi karena ketahuan berselingkuh. Hal ini tertera dalam laporan kepolisian nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA.