Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Melati Sesilia Akui Lebih Besar Pendapatan Jualan Nasi Bakar di Pinggir Jalan Daripada Jadi Member JKT48

Selasa, 21 Juni 2022 08:05 WIB
Melati Sesilia Akui Lebih Besar Pendapatan Jualan Nasi Bakar di Pinggir Jalan Daripada Jadi Member JKT48
Melati © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Mantan personel JKT48, Melati Sesilia namanya jadi viral karena diketahui kini berjualan nasi bakar di pinggir jalan. Dirinya pun juga mengaku sering menolak tawaran menejemen untuk bergabung karena ogah ribet.

Oleh karena itu gadis berusia 22 tahun ini awalnya memilih untuk fokus kuliah pasca lulus dari JKT48, namun pada akhirnya dengan keberanian ia pun mencoba peruntungan di dunia bisnis. Ia pun tak memungkiri bahwa awalnya, nasi bakar dagangannya sepi pembeli, namun berkat sosial media kini nasi bakar miliknya dikenal masyarakat luas.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Suka

Gambar

"Sama-sama suka keduanya, kan aku emang aktif banget. Aku suka waktu masih jadi member dan sekarang jualan pun juga suka juga. Kalau tawaran manajemen emang kurang tertarik ya udah lah kuliah aja udah ini," ungkap Melati Sesilia saat ditemui di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat belum lama ini.

"Terikat menejen ribet ya, kalau (tawaran pekerjaan) langsung ke aku ya udah mau ambil atau nggak ya udah balik ke aku," lanjutnya.

2. Lebih Besar

Gambar

Kalau ditanya perbandingan pendapatan ketika masih aktif sebagai member JKT48 dengan kesibukannya berjualan saat ini, Melati pun tak menampik bahwa pendapatannya jauh lebih besar sekarang ini.

"Tergantung sih, kan ini nggak mungkin kecil ya kan tiap hari jualan, pasti gedean ini, omset jauh lebih besar. Ya beda lah kayak mash di JKT48 namanya usaha kan," ujarnya.

3. Sama-sama Lelah

Gambar

Meski begitu, Melati mengakui baik dulu hingga sekarang ini kegiatannya sama-sama melelahkan. Tak jauh berbeda ketika masih menjadi member JKT dengan berjualan saat ini.

"Sama-sama capek, dulu sambil sekolah sekarang jualan sambil kuliah. Dulu kan dari pulang sekolah langsung ngikhtin kegiatan JKT," tukasnya.