Meldi Tak Mau Cabut Laporan, Dewi Perssik Tetap Ingin Damai

Guntur Merdekawan | Jum'at, 05 Juli 2019 22:08 WIB
Meldi Tak Mau Cabut Laporan, Dewi Perssik Tetap Ingin Damai

Kapanlagi.com - Demi memenuhi amanah almarhum ayahnya, Dewi Perssik memutuskan untuk menyelesaikan masalah dengan sang keponakan, Rosa Meldianti secara kekeluargaan. Seperti diketahui, mereka sebelumnya terlibat perseteruan panas hingga saling melaporkan ke pihak kepolisian.

Seperti diketahui, pihak Meldi masih bersikeras melanjutkan proses hukum dan enggan mencabut laporannya. Karenanya, DePe dan pengacaranya mengajukan permohonan mediasi kepada pihak Polda Metro Jaya yang menangani kasus ini.

"Hari ini agendanya saya bersama mbak Dewi Perssik. Kami menyampaikan pemberitahuan kepada pihak penyidik Polda Metro Jaya di Direktorat Kriminal. Sambil berjalannya proses, tadi mbak DePe menyampaikan bahwa kita lagi melakukan upaya mediasi kekeluargaan agar masing-masing pihak, yang mana mereka adalah keluarga bisa berdamai dan bisa saling mencabut laporan," ujar Sandy, kuasa hukum DePe ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (5/7).

1 dari 2 halaman

1. Amanah Orangtua

Apapun jawaban dari pihak Meldi, DePe sudah memantapkan hati untuk menyelesaikan perkara ini secara kekeluargaan. Jika nantinya proses mediasi gagal, setidaknya Ia sudah mencoba yang terbaik untuk menyampaikan amanah orangtua.

"Kalau saya pribadi saya datang di sini atas nama amanah kedua orangtua saya, jadi bukan atas nama amanah dari orang lain, dari bang Sandy atau dari siapapun. Atas amanah orang tua saya, bahwasanya saya mencoba untuk meminta kepada pihak penyidik untuk adanya mediasi perdamaian kepada pihak mereka. Dan segala sesuatunya intinya amanah aja yang lebih, itikad baik saya, apa yang saya lakukan untuk kedua orangtua saya," sambung penggagas goyang gergaji itu.

2 dari 2 halaman

2. Step By Step

Dewi Perssik ingin damai dengan Rosa Meldianti / Credit: KapanLagi - Deki Prayoga
Proses mediasi atau perdamaian memang tak lantas bisa dijalankan begitu saja. Hal ini harus disetujui dua pihak yang sedang terlibat. Yang jadi permasalahan, apakah Meldi nantinya bakal berbesar hati untuk memaafkan sang tante. Let's wait and see.

"Ya doakan aja. Kan segala sesuatu ada prosesnya. Ada caranya, nggak tiba-tiba langsung selesai. Saya punya lawyer dan di sini mau nggak mau lawyer saya harus saya sertakan untuk masalah ini. Nggak bisa tiba-tiba begitu saja langsung damai, cabut gitu kan," pungkas wanita kelahiran Jember itu.

(kpl/abs/lou/gtr)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑