Melly Goeslaw Tak Khawatir Anak Alami Bullying

Ahmat Effendi | 04 Agustus 2012, 09:10 WIB
Melly Goeslaw Tak Khawatir Anak Alami Bullying

Kapanlagi.com - Banyaknya kasus bullying di sekolah-sekolah di Jakarta, tak lantas membuat khawatir Melly Goeslaw. Musisi yang kerap berpenampilan nyentrik ini mengaku anaknya tidak pernah mengalami bullying.

"Nggak ya, mungkin sudah tugas guru, untuk menjelaskan secara jelas banget, yang sudah termasuk kategori bullying itu kayak gimana, kan kalau kita dulu toyor-toyoran kan nggak bullying kan, tapi mungkin untuk anak-anak tertentu atau orang-orang tertentu itu sudah bullying," ujar Melly saat ditemui di studio Hanggar, Pancoran, Kamis (2/8).

Selama ini, Melly memang tidak pernah menemukan kasus bullying di sekolah sang anak. Penjelasan dari guru penting artinya untuk memberi pengertian sejauh apa batas bullying.

"Jadi harus dijelaskan mana yang dianggap bullying, mana yang nggak. Rasanya sih alhamdulillah di sekolah anak-anak saya nggak ada yang begitu, kalau ada di sekolah lain mungkin itu dulu yang harus diluruskan," tambahnya.

Dalam usia mereka, anak-anak memang suka bermain dengan sahabat-sahabatnya. Begitu juga dengan anak kedua Melly, Abe yang kerap bermain dengan anak tetangga.

"Kalau nakalnya seperti apa dulu, alhamdulillah kita nggak khawatir yang kayak gimana gitu, kadang banyak anak-anak lingkungan rumah kita juga banyak yang suka main sama dia (Abe). Seusianya juga, suka main jadi nggak terlalu khawatir. Hampir kita (orang tua) nggak pernah ngomong kalau dia nakal, karena mungkin apa yang dilakukannya masih dalam tahap wajar banget," kata Melly. (kpl/adt/sjw)

Editor:   Ahmat Effendi