Melody Sudah Sejak 3 Tahun Lalu Berpikir Untuk Graduate Dari JKT48

Rahmi Safitri | 17 November 2017, 16:15 WIB
Melody Sudah Sejak 3 Tahun Lalu Berpikir Untuk Graduate Dari JKT48

Kapanlagi.com - Kabar sedih sudah diterima oleh fans JKT48 secara bertubi-tubi. Bagaimana tidak, setelah Nabilah memutuskan untuk mengundurkan diri dari idol grup yang membesarkan namanya, selanjutnya giliran Melody yang pamit untuk graduate dari JKT48.

Melody tepatnya mengumumkan graduate pada tanggal 4 November. Tapi dia baru benar-benar resmi graduate pada Maret 2018 mendatang setelah 6 tahun bersama dengan JKT48. Alasan utama Melody untuk graduate adalah karena sudah merasa cukup.

"Sebenarnya dari 2 - 3 tahun lalu udah kepikiran. Cuma kalau dulu kan mikirnya masih egois akunya, tapi kalau sekarang udah cukup. Dan kalau ada bilang alasan graduate karena capek, mungkin semua member ngalamin, nggak cuma aku aja. Kalau aku graduate karena memang sudah waktunya, keinginan sendiri datang dan itu pasti dipertimbangkan dengan baik-baik," cerita Melody saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017).

Melody sedih tinggalkan adik-adiknya © KapanLagi.com®/Bambang E RosMelody sedih tinggalkan adik-adiknya © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Melody lalu cerita kalau keputusannya tidak menimbulkan pertentangan atau perdebatan dengan pihak manajemen. Hanya saja pihak manajemen tetap meminta kemantapan hatinya. "Bukan perdebatan tapi kayak ditanya: ‘Kamu yakin mau udahan dari JKT48?'. Ya terus akunya yakin mau selesai aja dari JKT48," kata wanita berusia 25 tahun ini.

Melody mengaku keputusannya ini tidak akan membuatnya menyesal. Tapi dia jujur merasa sedih meninggalkan member JKT48 yang sudah seperti adik-adiknya sendiri. Melody yakin mereka tetap akan sukses di masa depan.

"JKT48 itu kan memang yang bikin nama aku besar dan aku nggak pernah nyesal berada di sana sampai aku mutusin graduate. Aku akan tetap menjaga nama baik JKT48. Sebenarnya aku sedih, terus mereka (member JKT48) ya mungkin sedih juga. Tapi ini kan sudah jadi keputusan aku, mereka juga ngedukung apa yang udah aku putusin. Jadinya ya semoga ke depan mereka tetap semangat walaupun nggak ada aku," pungkas Melody.

Ada yang masih sedih dengan keputusan Melody graduate?

(kpl/abs/pit)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho