Membanggakan! Tak Hanya Punya Karir Yang Melejit, 5 Artis Indonesia Ini Punya Prestasi Akademik Setinggi Langit

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 13 Agustus 2021 14:18 WIB
Membanggakan! Tak Hanya Punya Karir Yang Melejit, 5 Artis Indonesia Ini Punya Prestasi Akademik Setinggi Langit
Cinta Laura dan Isyana Sarasvati (Credit: Instagram.com/Cinta Laura Kiehl dan Isyana Sarasvati)

Kapanlagi.com - Karir dan pendidikan merupakan dua hal yang penting untuk diperjuangkan agar memiliki masa depan yang sukses. Namun, hal itu memerlukan manajemen waktu yang tepat agar karir dan pendidikan dapat dijalani dengan baik.

Begitu pun yang dilakukan sebagian artis Indonesia. Walau dipadati dengan aktivitas di dunia entertainment, mereka tetap dapat giat menuntut ilmu dan juga berprestasi di bidang akademik.

Selain sibuk menjadi penyanyi maupun aktor dan aktris, mereka tetap melanjutkan pendidikan mereka bahkan sampai kuliah di luar negeri. Perjuangan mereka di dunia pendidikan pun tidak sia-sia, tak hanya telah membanggakan orang tua, mereka juga mendapat predikat lulusan terbaik.

Hal ini tentunya menginspirasi para penggemar mereka maupun anak muda Indonesia untuk mengikuti jejak mereka yang berprestasi di bidang akademik. Nah, berikut 5 artis Indonesia yang memiliki karir melejit di dunia entertainment dan juga berprestasi di bidang pendidikan. 

1. Maudy Ayunda

Siapa sih yang tak kenal dengan sosok perempuan cantik dan pintar ini. Maudy Ayunda merupakan lulusan Oxford University pada 2016 lalu dengan predikat cum laude di jurusan Politic, Philosophy, and Economic (PPE).

Pada 2019 lalu, Maudy sempat membuat warganet tergeleng-geleng dan kagum dengan unggahannya yang sedang galau menentukan kuliah S2 di Harvard atau di Stanford.

Akhirnya, Maudy pun melanjutkan kuliah S2 di Stanford University dan baru saja lulus tahun 2021 ini dengan dua predikat sekaligus dari dua jurusan yaitu Administrasi bisnis dan juga Pendidikan. Oleh karenanya Maudy mendapat gelar MA dan MBA.

Tak hanya telah menyelesaikan kuliah S1 dan S2 di universitas terbaik di dunia, pelantun lagu “Kamu dan Kenangan” ini pun memiliki karir yang melejit di dunia entertainment sebagai penyanyi, aktris, model, dan juga brand ambassador produk-produk terkenal.

2. Tasya Kamila

Artis cantik yang dikenal pernah menjadi penyanyi cilik ini merupakan lulusan jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia pada tahun 2014 lalu dengan predikat Cum laude.

Selama menempuh pendidikan di Universitas Indonesia, Tasya juga disibukkan dengan kegiatan shooting dan juga menyanyi. Namun, hebatnya, Tasya mampu menyelesaikan S1 dengan 3,5 tahun saja.

Tasya pun melanjutkan kuliah S2 dengan beasiswa LPDP di Columbia University, jurusan Administrasi Publik dan lulus dengan menyandang predikat cum laude kembali.  Istri dari Randi Bachtiar ini kini seringkali mengisi acara seminar dan membagikan tips cara mendapat beasiswa dan pengalamannya selama berkuliah. 

3. Cinta Laura

Dikenal berprestasi di dunia entertainment, Cinta Laura tak kalah beprestasi di bidang akademiknya. Aktris dan penyanyi yang beberapa kali telah membintangi film hollywood ini sempat berhenti sejenak dari karirnya untuk fokus pada pendidikannya.

Berkat kerja kerasnya, Cinta mampu meraih gelar cum laude dari jurusan Psikologi dan Sastra Jerman di Columbia University, hanya dalam waktu 3 tahun saja. Hebatnya lagi, Cinta juga sempat menjadi asisten dosen selama ia berkuliah di kampusnya. 

4. Isyana Sarasvati

Penyanyi yang kini dikenal dengan tingkah lucu dan menggemaskan ini ternyata merupakan lulusan Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura. Ia lulus saat masih berusia 16 tahun bahkan menyandang gelar cum laude.

Tak hanya sukses berkarir sebagai penyanyi Indonesia yang memiliki suara emas, Isyana kembali melanjutkan pendidikannya di Royal College of Music di London, Inggris. Ia mengambil jurusan Perfomance dan lulus dengan gelar lulusan beasiswa terbaik.

5. Vidi Aldiano

Penyanyi pria dengan nama asli Oxavia Aldiano ini pernah kuliah di Universitas Pelita Harapan dan lulus pada tahun 2013 lalu dengan predikat cum laude.

Tak puas sampai di sana, Vidi melanjutkan pendidikan S2 ke University of Manchester di inggris, di jurusan Innovation Management and Enterpreneurship. Setelah lulus, Vidi pun kembali berhasil meraih predikat cum laude.

Selama kuliah, Vidi juga membagi waktunya yang dengan karir bernyanyinya berkat kesuksesan debut pertamanya pada tahun 2008 melalui album PELANGI DI MALAM HARI. Hebatnya, karir yang sedemikian hebat, Vidi tetap memperjuangkan pendidikannya. 

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari

Editor:   Editor KapanLagi.com