Membela Keponakannya Dalam Kasus Dugaan KDRT, Benny Simanjuntak: Yang Artis itu Jonathan Bukan Dhena

Rabu, 08 September 2021 13:54 WIB
Membela Keponakannya Dalam Kasus Dugaan KDRT, Benny Simanjuntak: Yang Artis itu Jonathan Bukan Dhena
Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Presenter yang juga paman dari artis Jonathan Frizzy, Benny Simanjuntak ikut menemani sang keponakan menjalani pemeriksaan atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (7/9/202).

Usai pemeriksaan, presenter 52 tahun itu meluapkan kekecewaannya kepada istri Jonathan Frizzy, Dhena Devanka. Pasalnya, Dhena Devanka sudah melaporkan suaminya, Jonathan Frizzy ke polisi atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Padahal, sebelum masalah rumah tangga Jonathan dan Dhena masuk ke pihak kepolisian, mereka berdua sudah melakukan upaya perdamaian.

1. Beri Kesempatan Berdamai

"Artinya gini kita sudah kasih kesempatan untuk berdamai. Tapi tidak ada apa yang disepakati tidak dilakukan itu aja, dua kali. Jadi dibilang kecewa, kecewa. Ijonk berdamai tapi malah dilaporkan," kata Benny Simanjuntak di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (7/9/2021).

Benny mengatakan, Jonathan tidak mungkin repot-repot memberikan klarifikasi kepada aparat kepolisian jika sebelumnya tidak dilaporkan Dhena. Apalagi, keponakannya itu tidak pernah melakukan kekerasan terhadap Dhena. "Padahal Ijonk (Jonathan Frizzy) ini kalau tidak dilaporkan, dipanggil, nggak akan membela diri, cuek aja. Cuma karena dia dipanggil ya dia harus membela diri, orang dia nggak pernah mukul istri, dia juga nangkis ketika dipukul kok," katanya.

2. Terlalu Ikut Campur

Banyak orang menilai Benny terlalu ikut campur urusan rumah tangga Jonathan dan Dhena. Sebagai paman, Benny mengaku wajar membela keponakannya karena tidak bersalah. Terlebih, dia juga harus membantu untuk membersihkan nama baik Jonathan Frizzy yang tercemar akibat laporan Dhena Devanka.

"Yang artis itu Jonathan bukan Dhena, yang perlu diperbaiki nama baiknya adalah Jonathan Frizzy, bukan Dhena. Dhena itu istri Jonathan. Jadi perlu digaris bawahi, yang perlu diperbaiki namanya adalah Jonathan Frizzy, orang kenal Jonathan Frizzy gitu loh," kata Benny.