Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Menang Best Album of The Year, Ini Perjalanan Karier Lyodra Ginting Pemilik Suara Emas dari Medan

Selasa, 07 Desember 2021 12:33 WIB
Menang Best Album of The Year, Ini Perjalanan Karier Lyodra Ginting Pemilik Suara Emas dari Medan
Perjalanan Karier Lyodra Ginting (credit: instagram/lyodraofficial)

Kapanlagi.com - Lyodra Ginting menjadi salah satu penyanyi wanita yang kariernya terus bersinar. Setelah sukses menjuarai ajang pencarian bakat, perlahan tapi pasti popularitas Lyodra terus melambung. Berbagai single dan album yang dia rilis langsung menjadi hits di kalangan pecinta musik tanah air.

Single terbaru Lyodra yang berjudul Pesan Terakhir meraih sukses besar. Tak sampai di situ saja, beberapa waktu yang lalu, Lyodra juga berhasil memenangkan sebuah penghargaan bergengsi. Tak tanggung-tanggung, penyanyi berparas cantik itu berhasil membawa pulang piala untuk title Album of The Year.

Tapi Lyodra tak mendapatkan kesuksesannya ini secara instan. Lyodra telah mengawali kariernya sebagai penyanyi sejak masih anak-anak. Penasaran, seperti apa cerita di balik perjalanan karier seorang Lyodra? Langsung saja yuk KLovers, simak beberapa potretnya berikut ini.

1. Berbakat Sejak Kecil

Gambar

Bakat menyanyi yang dimiliki Lyodra Ginting memang sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan, sejak masih kecil bakat Lyodra sudah mulai terlihat. Di Medan, Lyodra sudah mulai mengikuti berbagai kompetisi menyanyi dan kerap keluar sebagai juara.

2. Mengikuti Ajang IMB

Gambar

Lyodra Ginting mulai dikenal luas ketika dia mengikuti sebuah ajang pencarian bakat bertajuk INDONESIA MENCARI BAKAT tahun 2014. Dengan bakat yang dimilikinya, Lyodra berhasil mencuri hati penonton.

Sayangnya, dalam ajang tersebut Lyodra harus tereliminasi di babak 6 besar. Namun berkat kemampuan dan pesonanya, Lyodra langsung dikontrak oleh label rekaman Gut Records di bawah naungan musisi Erwin Gutawa.

3. Tergabung dalam Proyek Di Atas Rata-Rata

Gambar

Berada di bawah naungan label rekaman Gut Records, Lyodra Ginting tergabung dalam sebuah proyek bernama 'Di Atas Rata-Rata'. Sesuai dengan namanya, Di Atas Rata-Rata merupakan sebuah proyek Erwin Gutawa dan Gita Gutawa untuk mengembangkan anak-anak dengan bakat menyanyi yang luar biasa.

Saat itu, Lyodra dan beberapa anak lainnya menjadi bagian dari Di Atas Rata-Rata generasi kedua. Bersama keenam personel Di Atas Rata-Rata lainnya, Lyodra sempat menggelar konser bertajuk "Di Atas Rata-Rata 2: Bikin Konser".

4. Juara di Perlombaan Internasional

Gambar

Selama bersama Di Atas Rata-Rata, bakat Lyodra Ginting terus berkembang pesat. Hal ini sejalan juga dengan berbagai prestasi membanggakan yang berhasil dia raih. Salah satunya, Lyodra berhasil menjuarai sebuah perlombaan internasional di Italia. Berkat prestasinya ini, saat itu Lyodra mendapatkan banyak sorotan media.

5. Jadi Juara Indonesian Idol 2020

Gambar

Setelah beranjak remaja, tepatnya pada usia 16 tahun, Lyodra Ginting mengikuti ajang pencarian bakat INDONESIAN IDOL. Dalam salah satu kompetisi menyanyi paling populer di Indonesia ini, Lyodra lagi-lagi keluar sebagai juara. Lyodra juga dinobatkan sebagai juara termuda karena saat menang masih berusia 16 tahun 8 bulan 15 hari.

6. Bekerja Sama dengan Sejumlah Musisi

Gambar

Setelah dari INDONESIAN IDOL, perlahan tapi pasti Lyodra mulai membangun kariernya. Lyodra juga sempat bekerja sama dengan sejumlah musisi, di antaranya Anji, Lale, Ilman, dan Nino.

7. Cetak Sejumlah Hits

Gambar

Hasil dari kolaborasi bersama para musisi besar, Lyodra Ginting membuat Lyodra berhasil mencetak sejumlah hits. Bersama Lale, Ilman, dan Nino Lyodra merilis Gemintang Hatiku. Lalu Lyodra juga sempat merilis lagu ciptaan Anji, Tentang Kamu. Setiap single yang dirilis Lyodra pun menjadi hits, termasuk lagu yang terbaru Pesan Terakhir.

8. Jajal Dunia Akting

Gambar

Selain menyanyi, Lyodra Ginting ternyata juga menyimpan bakat di dunia akting. Pada tahun 2021 ini, Lyodra tercatat membintangi sebuah webseries berjudul 17 HARI SEBELUM SELAMANYA. Berperan sebagai karakter antagonis, akting debut Lyodra berhasil mencuri hati penonton.

9. Menangkan Best Album of The Year

Gambar

Di usianya yang masih sangat muda, Lyodra karier masih terus berkembang. Terbaru, Lyodra diketahui telah berhasil memenangkan sebuah penghargaan bergengsi, di Indonesian Music Awards 2021. Lyodra tampak bahagia dan bangga saat menerima piala Best Album of The Year.

Itulah di antaranya potret dan perjalanan karier Lyodra Ginting yang sangat inspiratif. Sukses terus ya, Lyodra!