Menantang! Reza Rahadian Diubah Jadi Habibie Muda dan Tua di 'HABIBIE & AINUN 3'

Rahmi Safitri | Senin, 11 November 2019 17:50 WIB
Menantang! Reza Rahadian Diubah Jadi Habibie Muda dan Tua di 'HABIBIE & AINUN 3'

Kapanlagi.com - Setelah sempat dirahasiakan, Reza Rahadian diumumkan terlibat film HABIBIE & AINUN 3. Ia melanjutkan peran sebagai BJ Habibie dalam drama romansa besutan Hanung Bramantyo tersebut.

Pada film penutup trilogi ini, Reza benar-benar ditantang memerankan Presiden RI ketiga. Yang mana ia diplot memerankan Habibi sewaktu remaja dan ketika sudah tua.

"Proses syuting film ketiga ini cukup banyak persiapannya dari mulai make up menggunakan prostetik saat Eyang di usia tua, lalu Eyang saat muda dengan menggunakan CGI," kata Reza saat peluncuran trailer terbaru HABIBIE & AINUN 3 di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

1 dari 2 halaman

1. Enam Jam Make Up

Khusus perubahan menjadi Habibie di usia tua, wajah Reza ditambah oleh prostetik. Untuk membuat mukanya menyerupai almarhum namun tetap terlihat seperti Reza dibutuhkan waktu enam jam setiap harinya.

"Yang paling menarik selama syuting adalah wajah saya memakai prostetik dan itu makeup-nya butuh enam jam kali beberapa hari. Jadi saya datang lebih dulu, di-makeup, baru syuting," imbuh pria berusia 32 tahun ini.
2 dari 2 halaman

2. Melihat Makam Habibie dan Ainun

Melihat Makam Habibie dan Ainun Reza Rahadian © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Senin pagi sebelum preskon peluncuran trailer terbaru, Reza Rahadian dan para pemain menyempatkan diri berziarah ke makam BJ Habibie yang berdekatan dengan sang istri di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Pada titik itu Reza mengaku begitu emosional.

"Tadi pagi saya habis ziarah ke makam Eyang, saya merasa bahwa 'Wah, dulu waktu pembuatan film awal saya masih melihatnya ke (makam) Ibu Ainun. Sekarang dua-duanya sudah berdampingan'. Pasti sangat emosional ya," tandas Reza.

(kpl/abs/pit)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑