Mendekam di Penjara, Sandy Tumiwa Jadi Sering Belajar Ngaji

Risang Sudrajad | 03 Maret 2016, 05:35 WIB
Mendekam di Penjara, Sandy Tumiwa Jadi Sering Belajar Ngaji
Kapanlagi.com - Sandy Tumiwa bersyukur masih mendapatkan dukungan dari keluarga di tengah masa menjalani hukuman tahanan, Sang istri tercinta, Diana Limbong juga selalu setia menemani Sandy dalam persidangan, seperti yang terlihat di Pengadilan Negeri Pusat pada (1/3). Sandy pun bercerita selama ada di balik penjara ia banyak melakukan kegiatan positif, seperti belajar mengaji misalnya.

"Alhamdulillah ada (istri) yang nguatin saya. Saya jalani aja ambil kegiatan positif banyak kok. Bisa belajar dari ustad di sana (penjara), belajar ngaji nambah ilmu agama, yang tadinya nggak tau saya jadi tau," ujar Sandy.

Diana pun sangat mendukung apa pun kegiatan positif yang dilakukan Sandy. Meski sedikit sedih melihat kondisi sang suami, tapi ia bisa tegar karena suaminya juga sudah menerima cobaan ini dengan ikhlas.

Sandy Tumiwa banyak mengaji selama di penjara © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoSandy Tumiwa banyak mengaji selama di penjara © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Saya jadi sambil berjalan mengenal sifat Sandy, ada hikmahnya juga saya yang tadinya tidak tau mas Sandy seperti apa jadi tahu. Sedih tentunya lihat suami di depan (sidang). Tapi melihat dia senyum ikut senyum. Dia udah legowo, nerima semua, ikutin aja prosesnya," ungkap Diana.

Tidak hanya menemani saat persidangan, Diana juga rajin menjenguk Sandy di Rutan Salemba. "Jenguk ke Salemba kadang-kadang, kalau nggak ada kerjaan setiap hari jenguk disempatin," ujar Diana.

"Sekarang waktunya lagi terbagi, mertua lagi sakit, saya bilang (ke istri) fokus sama nyokap aja. Tapi mamanya yang sakit malah bilang fokus ke saya aja," pungkas Sandy.

(kpl/rhm/abl)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah