'Menembus Mata Bathin', Program Baru Roy Kiyoshi Yang Lebih Menantang

Guntur Merdekawan | 24 Agustus 2018, 13:52 WIB
'Menembus Mata Bathin', Program Baru Roy Kiyoshi Yang Lebih Menantang

Kapanlagi.com - Sukses membawakan serial Karma, Roy Kiyoshi dan Robby Purba kembali membawakan program terbaru ANTV. Namun, mereka berdua tidak lagi berduet melainkan sama-sama diberikan program berbeda. Kini, Roy bersama Bayu Oktara akan memandu acara Menembus Mata Bathin.

Program ini hampir sama dengan acara Karma. Bedanya, Menembus Mata Bathin akan menghadirkan dua orang tersangka setiap episodenya, bukan korban dari sebuah pengalaman mistis.

"Ini sangat berbeda sekali sama sebelumnya. Yang di Mata Batin mostly pelaku peran saya harus lebih tegas karena berhadapan dengan pelaku semua. Kalau yang sebelumnya kan banyak korban, kalo di sini tersangka yang dihadirkan," kata Roy di studio BSC Cawang, Jakarta Timur, Jumat (24/8/2018).

Bayu dan Roy pandu 'Menembus Mata Bathin' / Credit: Dokumentasi PribadiBayu dan Roy pandu 'Menembus Mata Bathin' / Credit: Dokumentasi Pribadi

"Sebenarnya tantangan buat saya adalah meluruskan seseorang yang sudah berat sebagai tersangka. Misalnya dukun santet yang udah bunuh secara mistis berapa orang dihadirkan gimana caranya Roy menghandle itu. Penuturannya berbeda dari Karma," sambungnya.

Sementara itu, acara yang dibawakan Robby Purba tak kalah menarik dengan program yang dibawakan oleh Roy. Robby dipercaya untuk membawakan program berjudul Sukma. Di acara ini, Robby akan mengungkap jati diri seorang tamu misterius yang akan dibahas oleh para ahli dari sisi supranatural dan sisi sains.

"Kalau berbicara sukma artinya jiwa dan nyawa, jiwa dan nyawa dibongkar habis-habisan sama expert kami. Pembongkaran bukan niat buka aib seseorang tapi bertujuan agar penonton mengetahui hal yang tidak pernah diketahui selama ini," jelas Robby.

Bayu Oktara - Roy Kiyoshi / Credit: Dokumentasi PribadiBayu Oktara - Roy Kiyoshi / Credit: Dokumentasi Pribadi

Sukma akan menghadirkan 3 ahli supranatural dari bidang pembacaan kartu tarot yaitu Honga, pembaca garis tangan yaitu Madam Ara, anak indigo yaitu Frisly Herlind, ahli terawang yaitu Mbah Dimas, dan juga ahli forensik yaitu Dr. Evi Untoro. Sementara itu tamu misterius adalah seorang artis dan tidak diketahui identitasnya oleh para ahli maupun pemirsa. Di segmen akhir, tamu misterius akan membuka jati diri dan identitasnya.

"Tantangannya berat sekali menghadapi lima orang hebat dengan bahasa masing-masing translate jadi lebih mudah dipahami pemirsa. Aku jadi jembatan dari pemirsa ke expert dan sebaliknya. Tantangannya dari tim produksi menampilkan validitas yang kuat. Takutnya pemirsa akan menilai expert udah pada tahu bintang tamunya. Yang jelas tugas aku di sini menyederhanakan bahasa para expert  agar lebih mudah dicerna pemirsa. Aku punya kesempatan buat ngorek-ngorek lebih dalam," lanjut Robby.

Menembus Mata Bathin sendiri mulai tayang pada hari Senin sampai Jumat pada pukul 22.00 WIB. Sementara Sukma akan tayang mulai tanggal 1 September 2018 setiap Sabtu dan Minggu pukul 22.00 WIB.

"Kedua program terbaru ANTV tersebut akan memunculkan dua figur yang berbeda dalam programnya masing-masing. Roy Kyoshi akan fokus hadir di Program Mata Batin, sementara Robby Purba hadir memandu Program Sukma. Walau berbagi peran di program yang berbeda, keduanya dinilai ANTV cukup memiliki talenta besar dalam memberikan inspirasi drama kehidupan untuk pemirsa di kedua variety show ANTV terbaru tersebut," tandas GM Marketing Communications ANTV, Monica Desideria.

(kpl/far/gtr)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

Join Kapanlagi.com