Mengaku Sudah Berhenti Berkarir Di Dunia Entertain, Manohara Kini Aktif Untuk Kegiatan Sosial Lingkungan dan Satwa

Canda Dian Permana   | Kamis, 09 Juli 2020 15:35 WIB
Mengaku Sudah Berhenti Berkarir Di Dunia Entertain, Manohara Kini Aktif Untuk Kegiatan Sosial Lingkungan dan Satwa

Kapanlagi.com - Masih ingat Manohara Odelia Pinot atau biasa dipanggil Manohara? Ya, wanita berusia 28 tahun ini memang sempat membuat heboh karena pemberitaan tentang dirinya yang mengalami KDRT dari suaminya, bangsawan Malaysia, Tengku Muhammad Fakhry Petra. Kini Manohara mengaku sudah berhenti berkarir di industri hiburan tanah air sejak tahun 2013.

Setelah lama tak terlihat, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini usai menjadi bintang tamu di salah satu program tv, Manohara pun menceritakan kesibukannya saat ini. Model berdarah camluran Amerika dan Indonesia ini kini tengah sibuk berkarir sebagai seorang publishing dan aktif dikegiatan sosial.

"Saya di perusahaan publishing sudah berjalan sekitar enam tahun sekarang. Mungkin tetap jalanin itu aja. Kalau satwa dan lingkungan betul, tapi itu buka kerja. Itu lebih ke relawan untuk beberapa organisasi," ungkap Manohara.

1 dari 2 halaman

1. Jelaskan Pilih Relawan Satwa dan Lingkungan

Selain itu, Manohara pun menjelaskan alasannya memilih untuk menjadi relawan satwa dan lingkungan. Karena menurutnya, hal itu sesuai dengan passion dan kemampuannya.

"Karena memang passion saya di situ dan saya rasa, saya punya kemampuan dan platform untuk bantu di situ kenapa tidak," ucapnya.

"Saya rasa di Indonesia untuk awareness menjaga lingkungan masih sangat kurang dan saya rasa hewan-hewan yang dilindungi, yang endemik Indonesia itu menjadi bagian dari Indonesia yang patut kami jaga sama seperti seni nya kita dan lain sebagainya. Kita harus jaga lah jangan sampai itu hilang," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Merasa Nyaman di Kedua Bidang

Meski begitu, ia mengakui sebenarnya merasa nyaman dengan kedua bidang yang sangat berbeda itu. Namun tetao saja, kini Manohara lebih memilih untuk fokus menekuni pekerjaannya yang sekarang.

"Dua duanya sih nyaman. Meskipun keduanya sangat berbeda, tapi kalau dari segi kenyamanan sih nyaman aja. Iya betul, mau fokus dulu," tukasnya.

(kpl/irf/nda)

Reporter:  

Irfan Kafril