Mengejutkan! Cindy Yuvia Umumkan Kelulusan dari JKT48 Secara Tiba-Tiba

Guntur Merdekawan | Senin, 01 April 2019 15:35 WIB
Mengejutkan! Cindy Yuvia Umumkan Kelulusan dari JKT48 Secara Tiba-Tiba

Kapanlagi.com - Sebuah kabar mengejutkan datang dari JKT48, tepatnya saat gelaran Handshake High Tension yang berlangsung di gedung Smesco, Kuningan Jakarta Selatan (30/03). Cindy Yuvia mengumumkan kelulusannya secara tiba-tiba.

Cindy tak lupa memberikan sebuah speech perpisahan kepada para sahabatnya di JKT48 sekaligus fans yang telah setia mendukungnya. Yupi, begitu Ia akrab disapa, menambah jumlah member generasi II yang memutuskan untuk lulus tahun ini. Sebelumnya ada Saktia, Della dan Natalie yang sudah graduate lebih dulu dari Idol grup yang berpusat di FX mall Sudirman tersebut.

"Kali ini aku pertama kalinya berdiri sebagai center JKT48. Di JKT48 aku belajar banyak hal, belajar bertoleransi, leadership dan disiplin. Dan di JKT48 aku mengenal banyak orang, mengenal para member, mengenal fans dan juga mengenal kalian semua. Tanpa JKT48 aku bukanlah siapa-siapa, tapi semuanya ada masanya, saya Cindy Yuvia mengumukan untuk lulus dari JKT48," ujar Cindy pada saat speech perpisahan di penghujung mini concert tersebut.

1 dari 4 halaman

1. Semua Terkejut

Banyak fans dan teman yang terkejut mendapati keputusan Yupi untuk graduate. Pasalnya, posisi Yupi saat ini tengah begitu moncer dan tak ada tanda-tanda dirinya akan lulus dalam waktu dekat ini.

"Nggak enak sebenarnya aku, kan semua orang kaget pasti ya, karena aku nggak nunjukin satu hal pun yang kesannya aku mau graduate. Dan tadi (pas handshake) fansnya pada bilang, 'Kak Yupi hari ini semangat banget ya', (seperti biasa) Aku kan orangnya semangat dan kayak ngga ada capeknya gitu kan. Nggak ada yang nyangka sih aku bakal ngumumin ini, ya emang nggak kelihatan sama sekali. Teman-teman yang lain juga, biasanya ada beberapa member yang pura-pura kaget, tapi kali ini benar-benar kaget," sambung Yupi.
2 dari 4 halaman

2. Waktu yang Tepat

Waktu yang Tepat Cindy Yuvia © KapanLagi/Djoko Poerwanto
Bukan tanpa alasan Yupi memilih untuk graduate saat event Handshake High Tension. Pasalnya Ia merupakan member yang posisinya menempati nomor satu saat Senbatsu Sosenkyo single ke-20 tersebut.

"Karena menurut aku sendiri ini adalah waktu yang pas, kayak High Tension telah selesai dan aku memang pengen menutup perjalananku di JKT48, sebagai center yang telah diberikan fans buat aku gitu. Kalau aku ngumuminnya saat request hour mungkin akan banyak yang bertanya-tanya. Kalau sekarang kan alasannya aku ingin mengakhiri perjalananku di JKT48 sebagai center. Sekarang saatnya sudah pas banget aku menutup di sini," papar Yupi.

3 dari 4 halaman

3. Impian

Lebih lanjut Yupi mengaku jika dirinya masih punya impian yang belum kesampaian, yakni bermain film layar lebar. Memang, sebelumnya Yupi sudah pernah berakting di beberapa judul serial televisi. Namun menurutnya, tantangan dan sensasi main film layar lebar pasti jauh berbeda.

"Ada misi aku yang di JKT48 belum kesampaian, main film. Aku hanya ingin mencoba, kan namanya juga misi ya, mencoba pengalaman yang aku belum pernah gitu. Aku pernah coba series TV gitu, tapi kalau main film kan kayaknya seru ya," sambungnya.

4 dari 4 halaman

4. Setelah Graduate

Setelah Graduate Cindy Yuvia © KapanLagi/Djoko Poerwanto
Setelah graduate dari JKT48, Yupi berencana untuk menggeluti dunia bisnis. Namun tak menutup kemungkinan jika dirinya juga bakal terjun ke dunia hiburan, seperti kebanyakan lulusan dari JKT48 lainnya.

"Aku kan udah lulus kuliah, aku pengen memakai ilmuku. Aku belajar bisnis, belajar ekonomi, aku ingin mencoba untuk berbisnis mungkin. Akan susah ya, tapi aku pengen mencoba banyak hal sih dan mungkin di entertainment juga bisa. Aku sih pengen dua-duanya ya, namanya juga Yupi, terlalu bersemangat gitu. Menurutku banyak orang yang di entertainment tapi juga berbisnis gitu, buat aku kenapa nggak? Apalagi dengan badanku yang kecil ini, aku bisa menaklukan dunia hahaha," jelas Yupi.

(kpl/gtr)


Reporter:  

Djoko

↑