Mengenal Kavin Jay, Komika Asal Malaysia yang Turut Ramaikan JICOMFEST 2019

Sora Soraya | Selasa, 30 Juli 2019 18:27 WIB
Mengenal Kavin Jay, Komika Asal Malaysia yang Turut Ramaikan JICOMFEST 2019

Kapanlagi.com - Tinggal hitungan hari, event komedi terbesar di Indonesia akhirnya akan segera digelar. Sesuai rencana, JICOMFEST 2019 akan dihelat di JIExpo Kemayoran pada tanggal 3 sampai 4 Agustus 2019. Selain komika lokal, acara ini akan diramaikan oleh sederet tamu dari luar negeri.

Dari sederet nama talent internasional yang diumumkan oleh JICOMFEST 2019, Kavin Jay adalah salah satu yang mencuri perhatian. Komika asal Malaysia ini memang punya penampilan khas lewat kepala botak dan jenggot panjangnya.

Kamu tentunya penasaran dong siapa sebenarnya Kavin Jay ini? Dari pada bingung sendiri, yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini! ;)

1 dari 6 halaman

1. Berdarah India, Lahir di Malaysia

instagram.com/kavinjay
Kavin Jay atau yang juga dikenal sebagai Kavin Jayaram merupakan pria berdarah India yang terlahir di Malaysia pada 25 Februari 1980 silam. Ia merupakan lulusan dari Methodist Boys' School di Kuala Lumpur dan pernah melanjutkan studinya di South Tyneside College, Newcastle.

Sesuai dengan jurusan yang diambilnya, Kavin pun bekerja sebagai seorang insiyur di bidang kelautan. Namun mendiang saudara laki-lakinya yang bernama Dheepak justru berharap agar ia berkarier sebagai komedian.

2 dari 6 halaman

2. Awal Karier

Terinspirasi dari semangat mendiang saudaranya itu, Kavin akhirnya memulai kariernya sebagai komedian di tahun 2006 silam. Ia mengadakan pertunjukan stand-up comedy perdananya tepat 3 bulan setelah Dheepak meninggal.

Tidak hanya itu saja, ia juga pernah menjadi penyiar untuk segmen The REDjam di Red FM. Soal siapa tokoh komedian yang menjadi panutannya, Kavin Jay pernah mengaku ngefans 3 nama yakni, Robin Williams, Chris Rock, dan Eddie Izzard.

3 dari 6 halaman

3. Materi Khas Melayu

instagram.com/kavinjay
Lahir dan besar di Malaysia, nggak heran kalau Kavin selalu memilih topik materi yang berkaitan dengan budaya Melayu. Karena itulah ia berusaha lebih keras untuk menciptakan relasi dan membuat setiap penontonnya paham dengan materi stand-up yang disampaikan.
4 dari 6 halaman

4. Top 10 Best Netflix Comedy Special The Wrap 2018

instagram.com/kavinjay
Buat kamu penggila konten Stand-Up Comedy tentunya sudah nggak asing lagi dengan sosok Kavin Jay. Pasalnya ia merupakan satu-satunya perwakilan Asia yang berhasil masuk peringkat sepuluh besar Best Netflix Comedy Special The Wrap 2018.

Meski sempat berstatus sebagai komedian termuda di Malaysia di tahun 2008 silam, kini Kavin berhasil membuktikan jika dirinya memang berbakat dan layak go international. Nggak heran dong mengapa wajahnya sering muncul di Netflix? ;)

5 dari 6 halaman

5. Impian untuk Berkarier di Hollywood

instagram.com/kavinjay
Meski sudah sering melakukan show di berbagai negara, Kavin rupanya masih punya harapan tersendiri. Impiannya saat ini adalah untuk sukses membangun kariernya di dunia Hollywood.

Lebih lanjut, ia juga berharap untuk bisa menggelar turnya sendiri keliling Amerika Serikat. "Aku sudah sempat membicarakan hal ini, dan banyak yang antusias dengan rencanaku. Ini memang menarik, tapi di saat bersamaan aku juga merasa khawatir akan apa yang datang selanjutnya. Aku harus melangkah maju, itu adalah tantangan tersulitnya. Meski kamu sudah merasa di titik yang sekarang, kamu harus terus bangkit lagi," tuturnya seperti yang dilansir dari Hype.

6 dari 6 halaman

6. JICOMFEST 2019

Well, Kavin Jay sendiri akan meramaikan event JICOMFEST 2019 bersama sederet bintang tamu internasional lainnya. Sesuai rundown, namanya akan tampil pada hari pertama JICOMFEST 2019 bersama Andrew Netto, Prakash Daniel, dan Keren Bala Devan.

Buruan dapatkan tiketnya dari Daily Pass + Spesial Show seharga Rp649.000,-; lalu Daily Add-On Ticket sebesar Rp249.000,-; hingga All In One Package yang bakal memberikan pengalaman super kocak dalam hidupmu, sebesar Rp1.099.000,- termasuk Two Day Pass + Special Day 1 & 2. Cek informasi selengkapnya di SINI!

 

(kpl/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑