Mengenal UN1TY, Boyband Indonesia Dengan Semboyan Bhinneka Tunggal Ika

Editor KapanLagi.com   | Senin, 30 Agustus 2021 20:23 WIB
Mengenal UN1TY, Boyband Indonesia Dengan Semboyan Bhinneka Tunggal Ika
UN1TY (Credit: instagram.com/un1ty_official)

Kapanlagi.com - Tak hanya Korea Selatan yang punya boyband keren dan member dengan visual yang tampan, kini Indonesia juga memiliki boyband baru yang tidak kalah tampan, keren, serta penuh talenta dari boyband Korea Selatan. Benar saja, UN1TY yang resmi debut pada tahun 2019 lalu telah menyita perhatian warga Indonesia. Pasalnya, boyband ini terpilih melalui ajang kompetisi bernyanyi yang diselenggarakan oleh Famous All Star, di mana ajang kompetisi tersebut dikemas dalam sebuah survival show bernama 1ID Music.

Program acara ini diikuti oleh 500 peserta trainee dari berbagai penjuru di Indonesia, tak heran boyband ini memiliki nama UN1TY yang merupakan kepanjangan dari "Unity in Diversity" di mana memiliki arti berbeda-beda namun tetap satu. Nama tersebut diambil sebagai bentuk cerminan dari semboyan negara Indonesia yaitu Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga UN1TY diharapkan bisa membawa nama baik Indonesia di panggung musik Internasional.

UN1TY berisi 8 member terbaik yang telah terseleksi dari ajang kompetisi 1ID Music di antaranya adalah Farhan, Shandy, Ricky, Gilang, Fenly, Zweitson, Fajri, dan Fiki. Kedelapan pria tersebut telah menjadi perhatian netizen Indonesia kerena usia mereka yang tebilang masih cukup muda. Para member tersebut terpilih karena memiliki keseragaman suara dan karakter yang menarik serta dianggap mampu dapat menciptakan nuansa baru dalam industri musik Indonesia.

(kpl/mag)

Halaman Selanjutnya Awal Karier

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait