Mengharukan, Cerita Rey Mbayang Setia Temani Dinda Hauw Saat Melahirkan Anak Pertama

Gogor Subyakto   | Senin, 21 Juni 2021 16:48 WIB
Mengharukan, Cerita Rey Mbayang Setia Temani Dinda Hauw Saat Melahirkan Anak Pertama
Dinda Hauw - Rey Mbayang. © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Kebahagiaan tengah dirasakan oleh Rey Mbayang dan Dinda Hauw. Pasangan yang menikah pada 10 Juli 2020 lalu baru saja dikaruniai anak laki-laki bernama Arshakalif Muhammad Mbayang. Dinda Hauw melahirkan anak pertamanya melalui operasi caesar di Rumah Sakit Bina Medika Bintaro, pada Minggu (20/6/2021).

"Lahirannya caesar, kenapa memutuskan caesar karena memang ada satu dan lain hal sih," kata Dinda Hauw saat jumpa pers virtual, Senin (21/6/2021).

Berperan sebagai suami siap siaga dan begitu sayang kepada sang istri, Rey Mbayang terus berada di sisi Dinda Hauw. Re juga sempat mengaku kalau merasa tak tega melihat istrinya berjuang melahirkan sang buah hati.

1. Persalinan Caesar

Berdasarkan keterangan dokter, Dinda memang sempat mengalami pecah ketuban pada Jumat siang (12/6). Otomatis, Dinda harus segera menjalani proses persalinan secara caesar.

"Ada ketuban pecah, dari jam 12 hari Jumat keluar air terus. Hari Sabtu periksa lagi, karena makin keluar dan benar ketuban karena pecah. Jadi akan ada resiko infeksi. Kita udah induksi dari jam satu siang, sampai 24 jam, dan pembukaan sampai ketiga aja. Jadi keputusan yang diambil jadi caesar," kata Agriana Puspitasari, dokter yang menangani persalinan Dinda Hauw.

2. Terus Dampingi Sang Istri

Selama proses persalinan berlangsung, suami Dinda Hauw, Rey ikut mendampingi istri tercinta. Rey mengaku sempat tak tega melihat Dinda yang tengah berjuang menjalani proses persalinan.

"Jujur aku sayang banget sama istri aku, cinta banget, saking sayangnya aku gak bisa liat dia kesakitan. Aku sadar aku sebagai suami harus terus menjadi sosok yang menenangkan dan menguatkan dia. Cuman realnya di ruang operasi itu mungkin dokter bisa liat siapa yang lebih panik ya, hahaha," kata Rey Mbayang.

"Ya, Alhamdulillah Masya Allah banget sejak pertama menikah sampai sekarang niatnya kan emang buat ibadah Alhamdulillah dikasih kebahagian terus sampai saat ini," tutup Rey Mbayang.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi