Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Mengikuti Langkah Deddy Corbuzier, Gus Miftah Sebut Azka Corbuzier Akan Menjadi Mualaf

Senin, 23 Mei 2022 13:55 WIB
Mengikuti Langkah Deddy Corbuzier, Gus Miftah Sebut Azka Corbuzier Akan Menjadi Mualaf
Azka dikabarkan bakal menjadi mualaf (credit: instagram.com/azkacorbuzier)

Kapanlagi.com - Sebuah kabar datang dari keluarga Deddy Corbuzier. Kini Azka Disebut-sebut bakal mengikuti jejaknya memeluk agama Islam dalam waktu dekat. Isu tersebut muncul pertama kali dari ucapan Gus Miftah saat ceramah dalam sebuah acara di Demak, Jawa Tengah.

Gus Miftah awalnya menyinggung soal Deddy Corbuzier yang beberapa waktu lalu ramai dibicarakan usai mengundang Ragil Mahardika. Sebagai salah satu orang terdekat, Gus Miftah kemudian memberikan nasihat pada Deddy untuk menghapus video tersebut.

"Kalau harus menasehati dengan cara yang baik. Jangan niatnya baik tapi caranya tidak baik," ujar Gus Miftah dilansir dari Liputan6.com.

"Saya sampaikan ke Mas Deddy pelan-pelan, 'Tolong kamu take down, kamu hapus'. Akhirnya apa yang terjadi? Alhamdulillah Mas Deddy menghapus video tentang LGBT," imbuhnya.

1. Azka Bakal Mualaf?

Gus Miftah kemudian membahas sesuatu yang sebelumnya menjadi rahasia. Ia menyebut kalau Azka Corbuzier, putra Deddy bakal mengikuti jejak ayahnya dengan memeluk agama Islam dalam waktu dekat.

"Dan ini di Demak pertama kali saya sampaikan, doakan bulan ini Azka Corbuzier, masuk Islam, anaknya Deddy Corbuzier," tutur Gus Miftah.

2. Tak Beri Banyak Informasi

Sayangnya Gus Miftah tak memberikan informasi secara detail kapan dan di mana Azka akan mualaf. Ia hanya menegaskan agar siapa pun tidak menganggap remeh orang-orang yang baru saja masuk Islam.

"Saya tidak pernah ngajak Deddy Corbuzier masuk Islam. Tapi dengan cara yang baik, dengan nasihat yang baik, dia masuk Islam," pungkas Gus Miftah.