Mengintip ke Dalam Rumah Almarhumah Suzzanna Sang Ratu Horor

Guntur Merdekawan   | Senin, 15 Oktober 2018 19:15 WIB
Mengintip ke Dalam Rumah Almarhumah Suzzanna Sang Ratu Horor

Kapanlagi.com - Bagi mereka yang tumbuh besar di era 90an, nama Suzzanna pasti sudah tak asing lagi. Sosok aktris satu ini dulunya dikenal sebagai ratunya film horor Tanah Air. Berbagai judul film horor mengerikan telah diperankannya, sebelum tahun 2008 silam beliau meninggal dunia karena penyakit komplikasi diabetes.

Kepergian almarhumah Suzanna tentu meninggalkan duka mendalam bagi publik, terutama sang suami, Clift Sangra. Meski kini Clift sudah menikah lagi dengan seorang wanita bernama Nana, namun Ia masih menghuni rumah peninggalan mantan istrinya tersebut di Kawasan Kebon Dalem 2, Magelang Utara, Jawa Tengah.

Nah belum lama ini, tim Liputan6.com dapat kesempatan langka untuk berkunjung langsung ke hunian yang konon katanya menyimpan banyak misteri tersebut. Apa benar rumah dari sang ratu horor memang seseram yang diperkirakan orang-orang kebanyakan?

1 dari 4 halaman

1. Bagian Depan Rumah

Bagian Depan Rumah Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com
Dari depan, tampak tak ada yang aneh atau berbeda dari hunian almarhum Suzzanna. Berhias batu kali, bagian depan rumah sang almarhumah dijaga dengan pagar besi yang tampak sudah karatan di beberapa bagian.

Sementara itu, terlihat pula beberapa tumbuhan di depan pagar rumah yang memberikan kesan asri bagi siapapun yang memandang. Tim reporter pun lanjut masuk ke dalam kediaman almarhumah Suzzanna..

2 dari 4 halaman

2. 'Penjaga' di Teras Rumah

'Penjaga' di Teras Rumah Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com
Sesaat setelah memasuki teras hunian almarhumah Suzzanna, barulah nuansa angker mulai terasa. Dua patung wanita berukuran cukup besar menggantung di sisi tembok, seolah-olah menjadi penjaga dari rumah tersebut.
3 dari 4 halaman

3. Hilangnya Foto Suzzanna di Ruang Tamu

Hilangnya Foto Suzzanna di Ruang Tamu Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com
Memasuki bagian ruang tamu, terlihat ada yang berbeda dari 10 tahun lalu. Clift rupanya sudah melakukan sedikit renovasi pada bagian ruang tamu tersebut, terutama mengganti warna cat temboknya.

Sementara itu di setiap sisi dinding, tak ada satu pun foto Suzzanna yang terpajang. Sebaliknya, ada banyak foto-foto Clift dan istri barunya, Nana yang menikah pada 2009 silam.

4 dari 4 halaman

4. Kamar Mistis Suzzanna

Kamar Mistis Suzzanna Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com
Kesempatan langka lain adalah kesempatan untuk melihat langsung kamar pribadi dari almarhumah Suzzanna. Di ruangan seluas 4x4 meter itu, Suzzanna diceritakan sering melakukan ritual mistis. Di kamar itu pula beliau menghembuskan napas terakhirnya.

Saat ini, Clift sengaja mengosongkan ruangan tersebut. Tak banyak barang yang terlihat di sana, kecuali kursi dan meja rias yang melengkapi sudut ruangan. Semasa hidupnya Suzzanna sering menghabiskan waktu berjam-jam menjalani ritual di kursi tersebut.

Source: Liputan6.com

(kpl/lip/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑