Mengulik Sosok Reno Fenady, Komika yang Terjerat Kasus Narkoba

Rezka Aulia | Sabtu, 31 Agustus 2019 14:19 WIB
Mengulik Sosok Reno Fenady, Komika yang Terjerat Kasus Narkoba

Kapanlagi.com - Nama Reno Refandi mendadak ramai dibicarakan, Reno Fendy adalah salah satu komika di Indonesia. Pasalnya pria satu ini baru saja tertangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba. Reno ditangkap bersama McDanny yang juga sesama komika pada 25 Agustus 2019 lalu.

Keduanya diamankan dengan barang bukti dua paket sabu seberat 0.97 gram. Belum banyak yang mengetahui sosok komika satu ini. Yuk simak beberapa fakta mengenai Reno Fenady.

 

1 dari 2 halaman

1. Mulai Karier di Dunia Stand Up pada 2013

Mulai Karier di Dunia Stand Up pada 2013 © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra
Bernama asli Alfonsus Renanto Fenady, pria yang kini berusia 30 tahun ini menjajal dunia stand up komedi pada 2013. Ia mengikuti ajang pencarian bakat komika di sebuah TV swasta. Reno tak keluar sebagai juara pertama, namun ia memperoleh cukup popularitas dari ajang yang ia ikuti.

Dilansir dari Liputan6.com, Reno ternyata asli dari Yogyakarta. Ia pergi ke Bandung untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Katolik Parahyangan. Semasa kuliah Reno menjajal profesi penyiar di salah satu stasiun radio. Dari profesinya sebagai penyiar ini Reno berkesempatan mengasah kemampuan komedinya.

2 dari 2 halaman

2. Sempat Main Film

Reno cukup aktif dalam komunitas Stand Up Comedy di Indonesia. Ia dan McDanny memiliki grup yang diberi nama ImprovIndo, yang diklaim sebagai grup improve comedy pertama di Indonesia.  

Seperti kebanyakan komika, Reno berkesempatan berakting di film Raditya Dika. Akting Reno bisa KLovers simak dalam MANUSIA SETENGAH SALMON dan MALAM MINGGU MIKO THE MOVIE.

 

Sumber: Liputan6.com/Meristica Nurul

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

TOPIK TERKAIT
 
↑