Mengupas Drama 'Pamit' Ria Ricis, Awkarin dan Reza Arap

Guntur Merdekawan | Sabtu, 03 Agustus 2019 07:35 WIB
Mengupas Drama 'Pamit' Ria Ricis, Awkarin dan Reza Arap

Kapanlagi.com - Di era yang serba digital ini, pamor Youtuber dan Selebgram seakan-akan tak kalah dengan para artis yang sering muncul di televisi. Tak heran jika tiap hal kecil yang dilakukan para social media influencer itu akhirnya disorot oleh publik dan juga jadi bahan pemberitaan media massa.

Nah bayangin jika ada seorang Youtuber yang tiba-tiba pamit dari platform yang membesarkan namanya tersebut? Pasti bikin heboh banget, sampai ada fans yang menangis-nangis tak terima. Media massa pun pastinya bakal turut memberitakannya secara bertubi-tubi.

Berangkat dari fakta itu, rumus 'pamit' pun akhirnya mulai jadi trend baru untuk dicoba. Sejauh ini sudah ada 3 Youtuber kondang yang melakukannya, terbaru Ria Ricis. Nah 2 sosok sebelumnya pasti kalian juga sudah pasti kenal, yakni Awkarin dan Reza Arap.

Tapi dari 3 drama perpisahan yang mereka ciptakan, ada kisah yang berbeda-beda. Yuk kita flashback sedikit..

1 dari 3 halaman

1. Reza Arap

Reza Arap Reza Arap / Credit: Instagram - rapyourbae
Beberapa tahun silam, sebelum Atta Halilintar, titel King of Youtube layaknya disematkan untuk Reza Arap. Meski jumlah subscribers-nya masih kalah dari beberapa Youtuber lain, namun tak bisa dipungkiri jika sosok Reza sangat berpengaruh dan jadi inspirasi para milenial.

Tak heran jika banyak sekali Youtuber lain kerap minta kolab bareng Reza Arap demi menaikkan subscribers mereka. Nah tapi ketika karirnya tengah di atas angin, Reza malah membuat keputusan besar yang begitu mencengangkan. Ia pamit dari Youtube.

Reza memilih untuk menyumbangkan akun Youtube-nya untuk sebuah yayasan kanker. Meski banyak yang sedih, namun keputusan Reza juga mendapat apresiasi dari banyak pihak. Reza pun lantas hilang beneran dari Youtube dan fokus pada karirnya yang lain. Kini Ia jadi seorang musisi.

2 dari 3 halaman

2. Awkarin

Awkarin Awkarin / Credit: Instagram - awkarin
Drama pamit Awkarin juga tak kalah bikin heboh. Seperti diketahui, sejak awal gadis bernama Karin Novilda ini memang selalu penuh dengan sensasi dan kontroversi. Tingkahnya yang 'liar' di masa lalu kerap dikritik banyak pihak.

Semakin banyak haters, nyatanya Awkarin semakin populer. Endorse pun tak henti-hentinya mengalir. Dan di tengah popularitasnya, Awkarin tiba-tiba memutuskan untuk pamit dari Instagram, namun bikin videonya di Youtube.

Isinya monolog panjang, tapi pada intinya, Awkarin ingin menjual akun Instagram miliknya. Dan setelah bicara panjang lebar, ternyata Awkarin mejual akun Instagram tersebut pada.... dirinya sendiri. Dirinya yang (katanya) baru.

Pada intinya, Awkarin masih tetap Instagraman dan nge-Youtube. Tapi memang beberapa perubahan memang mulai terlihat dalam dirinya. Ia sudah tak seliar dulu. Berbagai aksi sosial dan amal pun kerap kali dilakukannya.

3 dari 3 halaman

3. Ria Ricis

Ria Ricis Ria Ricis / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya
Sebagai 'Queen of Youtube'-nya Indonesia, video 'Saya Pamit' yang diposting Ria Ricis beberapa waktu lalu sukses membuat jagad dunia maya heboh bukan main. Ricis kala itu tak menjelaskan alasannya secara gamblang. Namun ada indikasi jika dirinya dan tim sedang dalam titik terendah.

Uniknya, selang beberapa hari saja, Ricis memilih untuk comeback lewat video bertajuk 'Saya Kembali'. Tentu saja banyak yang merasa zonk banget karena sudah terlanjur kecewa atau nangis-nangis ketika ditinggal Ricis.

Adik dari Oki Septiana Dewi itupun lantas dibanjiri kritikan karena disebut cuma cari sensasi dengan drama pamit yang dibuat-buat. Hasilnya memang subscribers Ricis langsung naik cukup drastis. Kini, Ricis sudah balik lagi aktif posting video duyung-duyungan dan sejenisnya tuh seakan tak ada apa-apa yang terjadi sebelumnya.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑