Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Menilik Ikoy-Ikoyan yang Dipopulerkan Arief Muhammad, Cara Baru Berbagi & Mungkinkah Tepat Sasaran?

Senin, 02 Agustus 2021 22:01 WIB
Menilik Ikoy-Ikoyan yang Dipopulerkan Arief Muhammad, Cara Baru Berbagi & Mungkinkah Tepat Sasaran?
Instagram @riefmuhammad

Kapanlagi.com - Istilah Ikoy-Ikoyan memang sempat ramai dan dibahas oleh banyak orang beberapa hari terakhir. Istilah ini awalnya dibagikan dan diviralkan oleh Influencer Arief Muhammad melalui akun Instagramnya. Intinya, Arief memberikan hadiah uang cuma-cuma kepada para followersnya.

"Awalnya cuma kirim-kirim makanan, itu sudah lama dan berbulan-bulan. Cuma dua hari ini kita iseng coba kirimin duit. Itu yang awal mulanya (Ikoy Ikoy) jadi ramai," kata Arief Muhammad dilansir Matamata, Senin (2/8/2021).

Dari keisengan tersebut, rupanya Ikoy-Ikoy menjadi viral di social media. Dari yang hanya beberapa juta, Arief akhirnya mendapatkan banyak 'titipan' dari para rekan bisnisnya untuk mengelola uang yang mereka berikan untuk dibagi-bagikan kepada followers Arief, yang membutuhkan tentu saja.

Aksinya ini memang menjadi viral karena dilakukan pada saat momen yang tepat. Ya, seperti kita tahu, pandemi Corona yang kasusnya naik di Indonesia memaksa Presiden Jokowi untuk melakukan PPKM atau pembatasan kegiatan secara lokal, yang dampaknya bervariasi kepada banyak orang.

(kpl/frs)

Halaman Selanjutnya Berbagi Cara Baru