Meninggal Dalam Kandungan, Irish Bella Sempat Tak Mau Lihat Janinnya Usai Operasi

Wulan Noviarina Anggraini | Senin, 07 Oktober 2019 18:05 WIB
Meninggal Dalam Kandungan, Irish Bella Sempat Tak Mau Lihat Janinnya Usai Operasi

Kapanlagi.com - Setelah dua hari dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, kondisi Irish Bella mengalami penurunan pada Minggu, (6/10). Pada pagi hari ketika dokter visit, detak jantung janin Irish masih ada.

Namun tekanan darah Irish terus naik, sehingga ia dipindahkan ke ruang HCU (High Care Unit). Di sinilah kemudian diketahui bahwa kedua janin Irish sudah meninggal dunia.

"Diperkirakan meninggal pada pukul 08.00 WIB," ujar dr. Gatot Abdurrazak, Sp.OG yang menangani Irish ketika jumpa pers di RS Harapan Kita, Senin, (7/10).

1 dari 2 halaman

1. Operasi Pagi Itu Juga

Operasi Pagi Itu Juga © instagram.com/_irishbella_
Dengan kondisi janin sudah meninggal dalam kandungan, dokter pun memutuskan untuk langsung melakukan operasi caesar. Ketika proses operasi berlangsung, Irish dalam kondisi sadar.

Dokter hanya melakukan bius lokal pada bagian perut Irish. Sehingga ia mengetahui proses kelahiran anak kembarnya yang berjenis kelamin perempuan.

Kesedihan yang dirasakan Irish sempat membuatnya tak mau melihat wajah bayinya. Namun pada akhirnya ia menguatkan diri dan melihat wajah anak kembarnya.

"Dia gak mau lihat bayinya. Mungkin karena sedih. Pas beberapa waktu, baru mau lihat," ujar dr Gatot.

2 dari 2 halaman

2. Kapan Bisa Hamil Lagi?

Dokter Gatot pun menjelaskan bahwa kondisi Irish sekarang sudah baik. Tekanan darah yang sempat di angka 180/90 sudah turun ke angka 150.

Irish harus mengonsumsi makanan tinggi protein untuk mengembalikan kondisinya. Namun untuk hamil lagi, harus menunggu setidaknya 3 bulan.

"Paling cepat 3 bulan. Tapi ini bukan keguguran ya. Karena kalau keguguran itu di bawah 20 minggu. Ini prematur. Kandungan sudah 27 minggu," terang dr Gatot.

(kpl/far/phi)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑