Meninggal di Gereja, Pemakaman Johny 'Robin Hood' Indo Gunakan Prosesi Kristen

Canda Dian Permana   | Minggu, 26 Januari 2020 17:05 WIB
Meninggal di Gereja, Pemakaman Johny 'Robin Hood' Indo Gunakan Prosesi Kristen

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari aktor kawakan di era 70-an yang populer berkat aksinya sebagai seorang Robin Hood, Johny Indo. Pagi tadi, Minggu (26/1) pukul 07.45 WIB, Johny Indo menghembuskan nafas terakhirnya di usia 72 tahun.

Menurut keterangan Santa, cucu Johny Indo saat dihubungi lewat sambungan telepon, Minggu (26/1), mengatakan jika sang kakek sebelumnya memang telah memiliki riwayat penyakit hernia. Santa beranggapan jika meninggalnya sang kakek memang berdasarkan faktor usia dan riwayat penyakit yang telah diderita sejak beberapa waktu silam itu.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Prosesi Pemakaman Kristen

Prosesi Pemakaman Kristen Johny Indo credit: istimewa
Lebih lanjut Santa menyebutkan jika Johny Indo akan dimakamkan dengan menggunakan prosesi pemakaman agama Kristen. Hal tersebut dipilih karena selama sakit Johny telah pulang dan dirawat oleh istri pertamanya yang tak lain adalah seorang pendeta.

"Iya soalnya kan akhir-akhir ini, sudah beberapa bulan, dia tinggal sama kita, sama keluarga. Terus juga sudah yang ngurusin istrinya langsung. Istrinya pendeta kan," beber Santa.

2 dari 2 halaman

2. Kembali Memeluk Agama Kristen

Menurut penuturan sang cucu, diketahui jika sebelumnya memang Johny Indo telah berkomitmen untuk kembali memeluk agama Kristen. Sebelum menutup usia 'Robin Hood' ini juga telah meminta maaf dan mengutarakan penyesalannya terhadap sang istri pertama.

"Dia juga menyatakan ikut kita (Kristen) lagi secara rohani. Dia sudah meminta maaf ke istri karena sudah ninggalin lama. Karena sudah nggak ada yang ngurusin dari sebelumnya, mau nggak mau istri pertama yang menentukan bahwa dia nantinya akan dimakamin secara apa. Kebetulan pas meninggalnya lagi di Gereja," pungkas Santa.

(kpl/aal/CDP)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑