Meninggal di Usia 80 Tahun, Ibunda Tike Priatnakusumah Menyatu Dengan Tanah

Sora Soraya | 22 Juni 2018, 11:08 WIB
Meninggal di Usia 80 Tahun, Ibunda Tike Priatnakusumah Menyatu Dengan Tanah

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka baru saja datang dari keluarga besar Tike Priatnakusumah. Host kondang yang terkenal sangat kocak ini baru saja kehilangan sang ibunda, Mariam Priatnakusumah yang telah meninggal dunia pada Kamis (21/6) kemarin sekitar pukul 21.59 di Rumah Sakit Al Islam Bandung.

Meninggal di usia 80 tahun, kepergian sang ibunda memang menyisakan luka yang mendalam bagi Tike Priatnakusumah dan saudara-saudaranya yang lain. Namun kini mereka semua sudah bisa merelakan kepergian Mariam ikhlas dan berbesar hati.

Asisten sekaligus keponakan Tike yang bernama Puri pun sempat mengaku jika jasad ibunda Tike akan dimakamkan hari ini. "Jam 9 pagi di pemakaman Sirnaraga. Nah ini makamnya sebelah kakeknya, Priatnakusumah, bapaknya Tike, sama kakaknya yang kemarin meninggal, berdampingan di situ. Alhamdulillah masih kebagian lahannya," tutur Puri saat dihubungi pada Jumat (22/6).

Tike bersama ibunya semasa hidup © instagram.com/tikeprieTike bersama ibunya semasa hidup © instagram.com/tikeprie

Lewat wawancara ini, Puri juga menyampaikan jika semasa hidupnya, Mariam adalah seorang ibu yang sangat luar biasa. Bukan tanpa alasan, pasalnya almarhumah sudah menjadi single parent sejak Tike masih sangat kecil.

"Ayahnya udah meninggal dari mbak Tike TK. Jadi ibunya luar biasa, bisa membesarkan enam anak, tanpa menikah lagi. Jadi setelah bapaknya wafat, dia (ibunya) membesarkan enam orang anaknya ini. Jadi dari TK, mba Tike udah nggak punya ayah. Jadi memang hidupnya bersama ibunya, luar biasa lah ibunya ini," imbuh Puri.

Gara-gara hal itu, tak bisa dipungkiri jika hubungan Tike dan ibunya benar-benar dekat. Bersama 5 kakaknya yang lain, mereka selalu berusaha untuk membuat ibunya bahagia dan berjuang untuk kesehatannya. Semoga mereka semua diberikan ketabahan di masa-masa sulit seperti ini ya.

(kpl/far/sry)

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi