Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Meninggal Dunia, Matthew White Aktor Cilik Pemain Seri 'DANUR' Sudah Lama Miliki Riwayat Diabetes

Senin, 24 Januari 2022 14:01 WIB
Meninggal Dunia, Matthew White Aktor Cilik Pemain Seri 'DANUR' Sudah Lama Miliki Riwayat Diabetes
Matthew White aktor cilik pemain seri 'DANUR' meninggal dunia (credit: instagram.com/official.mattwhite)

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari industri perfilman Indonesia. Aktor cilik Matthew White yang dikenal berkat perannya sebagai Hendrick dalam film DANUR 2: MADDAH dan DANUR 3: SUNYARURI dikonfirmasi meninggal dunia.

Aktor berusia 12 tahun itu mengembuskan napas terakhir di salah satu rumah sakit di Jakarta. Adapun penyebabnya karena memiliki riwayat penyakit gula.

"Ada riwayat penyakit (gula)," kata Oki Hartanto selaku pihak management AM PM yang selama ini menaungi Matthew saat dihubungi KapanLagi.com, Senin (24/1/2022).

1. Dimakamkan di Tegal

Matthew White diungkap sempat drop dan tidak sadarkan diri pada Sabtu pekan lalu (22/1/2022). Sehari setelah dilarikan ke rumah sakit, ia pun dinyatakan meninggal dunia pada Minggu malam (23/1/2022).

Jenazah aktor yang akrab disapa Matt ini dibawa ke Tegal untuk dimakamkan. "Meninggalnya kemarin dan sekarang sudah dimakamkan di Tegal," ucap Oki Hartanto.

2. Bertemu di Supermarket

Matthew White sendiri diungkap sudah memiliki riwayat penyakit gula sejak sebelum bernaung di management yang dibidani oleh Oki Hartanto. Namun sosok tersebut selalu ceria ketika terlibat dalam sebuah produksi.

"Saya pertama kali bertemu dengan Matt itu di supermarket. Saya tanya 'Kamu pengin aku beliin apa?' dan tanpa beban dan sedih dia cuma jawab 'Aku kan ada sakit'. Saat itu malah saya yang sedih," kenang Oki Hartanto.

3. Ucapan Duka dari Prilly Latuconsina

Gambar

Prilly Latuconsina yang menjadi lawan main Matthew di dua film DANUR pun memposting satu feed khusus untuk mengenang kepergian sang aktor.

"Dear Matthew, anak baik, anak pintar, anak manis. Sekarang kamu udah nggak sakit lagi ya sayang. Pasti kamu udah bahagia di surga. I miss you so much. Cepet banget kamu perginya. We love you," tulis Prilly seperti dikutip oleh KapanLagi.com, pada Senin. (24/1/2022).

4. Menjalani Perawatan

Gambar

Beberapa waktu yang lalu, Yani ibunda Matt White sempat mengunggah momen menjaga putranya yang terbaring dengan infus terpasang di punggung tangan.

"Ya Allah berikan hamba kesabaran seluas samudera. Lekas sehat ya anak ganteng," tulisnya singkat.

5. Keceriaan Matthew

Gambar

Di tengah cobaan sakit yang dialaminya, Matthew White masih bisa tersenyum saat diajak sang bunda berjoget dalam konten TikTok-nya. Yani meyakini senyuman dan tawa bahagia bisa jadi obat penguat agar sang buah hati bisa segera sembuh dari sakit yang dideritanya.