Meninggal Dunia, Ternyata Ini Gaya Hidup & Makanan Yang Dikonsumsi Agung Hercules

Sanjaya Ferryanto | Jum'at, 02 Agustus 2019 17:31 WIB
Meninggal Dunia, Ternyata Ini Gaya Hidup & Makanan Yang Dikonsumsi Agung Hercules

Kapanlagi.com - Berita duka datang dari Agung Hercules. Komedian nyentrik yang terkenal dengan slogan 'Tidak Goyang Barbel Melayang' ini menghembuskan nafas terakhir pada hari Kamis (01/08/2019).

Dirinya meninggal setelah berjuang melawn kanker otak stadium 4 yang dideritanya. Melihat tubuh Agung yang kekar berotot, nyatanya hampir mustahil dirinya bisa terkena kanker otak hingga stadium 4.

Pertanyaan yang muncul adalah, seperti apa gaya hidup Agung Hercules? Dilansir dari Liputan 6, nyatanya Agung semasa hidup menerapkan gaya hidup yang benar-benar sehat loh.

 

1 dari 2 halaman

1. Lebih Pilih Makanan Yang Dikukus

Lebih Pilih Makanan Yang Dikukus Kapanlagi
Jangankan makan gorengan, mengonsumsi makanan yang dibakar pun terbilang jarang, dan lebih memilih makanan yang dikukus. “Saya mengatur pola makan dengan tidak mengonsumsi makanan yang mengandung garam, gula, dan minyak,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan makanan apa saja yang dikonsumsi olehnya. Agung sangat concern dengan protein dari makanan sehat yang dikonsumsinya, walaupun tak menampik jika setiap sabtu dirinya juga suka menikmati cheating day atau makan apapun yang disukainya.

2 dari 2 halaman

2. Tetap Cheat Day

“Daging sapi khususnya paha dan dada ayam yang diolah dengan cara dikukus. Kalau direbus nanti proteinnya larut dalam air. Kalau harga daging lagi meroket, Anda bisa menggantinya dengan brokoli, tahu, dan tempe,” tambahnya.

“Pada hari itu (cheat day) Anda bisa makan satai, burger, atau makanan favorit lainnya. Saya pun begitu. Biasanya, setelah makan suka-suka seharian, berat badan saya naik satu kilogram. Enam hari berikutnya, dengan makan bebas gula, garam, serta minyak, berat badan bisa turun dua atau tiga kilogram. Artinya, kita masih untung satu sampai dua kilogram,” tutupnya.

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

↑