Meninggal Hari Ini, Berikut Permintaan Ayah Cynthia Lamusu yang Belum Terwujud

Kistin Septiyani | Kamis, 11 Juli 2019 20:41 WIB
Meninggal Hari Ini, Berikut Permintaan Ayah Cynthia Lamusu yang Belum Terwujud

Kapanlagi.com - Ayahanda Cynthia Lamusu, Abdul Raflyn Lamusu, menghembuskan nafas terakhirnya pada hari ini Kamis (11/7/2019) di RS Hermina, Ciputat, Tangerang Selatan. Pemakaman pun langsung dilakukan pada hari tersebut di TPU Karet Tengsin, pada ba'da Asar.

Cynthia mengungkapkan ada sebuah keinginan dari sang ayah yang belum bisa terwujud tahun ini. Istri Surya Saputra ini menyatakan bahwa setiap tahun ada momen di mana seluruh anggota keluarga berkumpul dan menikmati liburan bersama. Namun sayangnya tahun ini hal tersebut tidak bisa terwujud. Hal inilah yang sangat disayangkan oleh Cynthia.

"Sebenarnya yang momen ini, jadi kami tiap tahun memang berkumpul jadi semuanya pulang. Memang selalu ada momen kumpul semua jadi kita bareng-bareng pergi jalan sekeluarga. Tapi ini sayangnya sebelum itu terwujud papa udah berpulang," ungkap Cynthia sambil menahan air mata, saat dijumpai di lokasi pemakaman.

1 dari 2 halaman

1. Firasat Sebelum Meninggal

Firasat Sebelum Meninggal ©Instagram/cynthia_lamusu
Surya Saputra yang mendampingin sang istri pun memohon maaf pada sanak saudara dan kerabat yang hari ini belum bisa hadir karena tak mendapat informasi. Ia juga menceritakan firasat yang dirasakan sebelum sang ayah mertua meninggal dunia.

"Sepertinya ada, soalnya tadi malam papa tiba-tiba bangun jam 03.00 pagi, badannya segar, terus ngomong 'Papa kumis dibawa?,' padahal dia udah tidur semalam. Udah firasat sih," ungkap Surya.

2 dari 2 halaman

2. Telah Mengikhlaskan

Telah Mengikhlaskan ©Instagram/cynthia_lamusu
Kondisi laki-laki paruh baya yang biasa dipanggil papa Raflyn ini memang telah memburuk selama tiga hari terakhir. Melihat kondisi sang ayah, Cynthia mengaku telah mengikhlaskan kepergiannya. Ia berpikir mungkin inilah yang terbaik bagi sang ayah.

"Semua kami serahkan kepada Allah meminta yang terbaik lah untuk papa. Kami berdoa 'Ya Allah angkat penyakit papa' tapi mungkin jalan yang terbaik dari Allah adalah ini," ungkap Cynthia.

(kpl/irf/TIN)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑