Menolak Bantuan Pengobatan Shakira, Indra Bekti Salut Pada Denada

Rezka Aulia | Selasa, 07 Agustus 2018 09:10 WIB
Menolak Bantuan Pengobatan Shakira, Indra Bekti Salut Pada Denada

Kapanlagi.com - Anak semata wayang Denada yang bernama Shakira Aurum kini tengah menjalani kemoterapi setelah divonis terkena leukemia. Kurang lebih enam bulan lamanya bocah enerjik itu bakal menetap di Singapura untuk menjalani proses pembunuhan sel-sel kanker. Awalnya Denada berusaha menutupi apa yang menimpa anak hasil pernikahan dengan Jerry Aurum. Namun setelah terekspos, dukungan dan doa tak henti mengalir deras.

Beberapa waktu lalu Denada mengejutkan banyak pihak dengan menjual apartemennya. Beberapa nama selebriti bahkan berniat membantu pendanaan namun dengan segera ditolak pelantun tembang Mutha Fatha itu.

Penolakan ini membuat Indra Bekti sebagai sesama public figure terenyuh. Pasalnya meski dalam kondisi kurang baik, Denada masih tegar untuk mengatasi masalah yang ada tanpa bantuan siapa pun. Bahkan meminta Bekti untuk menyerahkan bantuan kepada yang lebih membutuhkan.

1 dari 4 halaman

1. Menurut Dena, Banyak Pihak yang Lebih Membutuhkan Bantuan

Menurut Dena, Banyak Pihak yang Lebih Membutuhkan Bantuan
"Mohon maaf tapi ini merupakan hal yang bikin saya terharu dan tersentuh. Dena memang berada dalam kesusahan, tapi pas kita tawarin bantuan dia malah bilang: 'Terima kasih banyak atas bantuan kalian, tapi mungkin ada yang lain yang lebih membutuhkan'," tutur Indra ditemui di Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

"Ya Allah dia memang dalam kesusahan tapi masih memikirkan orang lain. Aku merinding ya bacanya sampai mau nangis," tambah suami Aldilla Jelita ini.

Meski menolak bantuan dengan halus, Indra, Ruben Onsu dan kawan lainnya tetap memberi dukungan pada Denada. Mereka bahkan siap siaga melakukan apapun bila dibutuhkan.

2 dari 4 halaman

2. Indra Bekti Amat Salut Dengan Ketegaran Denada

Indra Bekti Amat Salut Dengan Ketegaran Denada
"Mungkin saat ini kita percaya pada Denada kalau dia masih bisa untuk menangani bersama keluarga. Kita sebagai temen mendoakan, support supaya dia tetap kuat," ucap presenter yang kerap bergaya koyak tersebut.

Indra Bekti tak mau memaksakan kehendak bila Denada menolak untuk dibantu. Bekti juga tak mau terlalu mencampuri apa yang bukan ranahnya.

"Kalau soal dana kita nggak tahu. Kita coba menanyakan tapi Denada inginnya bisa mengatasi sendiri. Aku sih salut, dia sangat-sangat tegar dan luar biasa menangani anaknya. Mudah-mudahan bisa cepet pulih," tuntasnya.

3 dari 4 halaman

3. Denada Berusaha Selalu di Sisi Shakira

Denada Berusaha Selalu di Sisi Shakira
Sebagai seorang ibu yang tangguh, Denada tak hentinya memberikan motivasi untuk Shakira. Di usianya yang masih sangat dini, tentu tidak mudah bagi Shakira untuk menerima serangkaian pengobatan yang menyiksa. Namun Denada berjanji akan selalu ada di sebelah Shakira kapanpun putrinya membutuhkan.

"Saya cuma bilang sama dia, saya akan mendampingi dia di semua jalan kehidupannya. Saya akan ada di sebelahnya dia dan saya bilang sama dia Allah akan sembuhkan dia," jelas Dena saat ditemui beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut, terkait soal doa dari netizen, Denada pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Tak lupa ia juga memohon doa untuk kesembuhan Shakira.

4 dari 4 halaman

4. Denada Jual Apartemen Demi Persiapan Biaya Pengobatan

Denada Jual Apartemen Demi Persiapan Biaya Pengobatan
"Soal apartemen betul itu saya jual. Memang tujuan utamanya adalah untuk menyiapkan dana untuk pengobatan Shakira. Dan itu bukan dana yang pastilah kita semua tahu untuk pengobatan dana yang di Indonesia saja istilahnya saja (mahal). Dan saya kebetulan juga pernah kontak dengan beberapa orang tua yang akhirnya Karena mereka tahu bahwa Shakira mengalami hal yang sama dengan anak-anak mereka," ujar Denada, saat ditemui di bilangan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Pesan dan nasihat dari para survivor kanker yang lain dinilai sangat berarti untuknya. Menurut penuturan Denada, untuk mengobati penyakit leukimia memang dibutuhkan treatment khusus. Ia pun siap menggelontorkan dana banyak demi kesembuhan putri kecilnya.

Untuk itu, Denada pun meminta doa agar apartemen yang dijualnya segera laku dalam waktu dekat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para fans dan netizen yang selama ini sudah mendukung dirinya dan Shakira.

(kpl/abs/rna)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑