Meski Bersedia Jenazah Putrinya Diautopsi, Karen Pooroe Tak Mau Lihat Pembongkaran Makam

Sora Soraya   | Jum'at, 14 Februari 2020 16:55 WIB
Meski Bersedia Jenazah Putrinya Diautopsi, Karen Pooroe Tak Mau Lihat Pembongkaran Makam

Kapanlagi.com - Awalnya Karen Pooroe tidak ingin jenazah putrinya Zefania Carina untuk diautopsi. Namun saat menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/4), Karen Pooroe mengajukan permohonan autopsi ke pihak kepolisian.

"Saya kan minta pada saat itu anak saya tidak untuk diotopsi pada saat mau penguburan karena saya ingin semua mengenang anak saya seperti putri tidur yang cantik tidak ada bekas besetan apapun," ujar Karen Idol.

1 dari 2 halaman

1. Rasanya Berat Sekali

Rasanya Berat Sekali KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Setelah berdiskusi dengan keluarga besarnya, akhirnya Karen Pooroe bersedia jenazah putrinya itu diautopsi. Ia mengatakan rasanya berat sekali untuk mengambil langkah tersebut.

Namun semuanya ini dilakukan agar terungkap apa yang sebenarnya terjadi di balik kematian sang buah hati. Seperti diketahui bocah berusia 6 tahun itu meninggal dunia usai jatuh dari apartemen yang ditempati bersama sang ayah, Arya Satria Claproth.

"Memang berat sekali. Tidak mudah lho untuk mengambil langkah itu. Tapi ya bukan hanya saya, tapi keluarga besar saya juga berat. Jadi kami mengumpulkan semua kekuatan yang kami punya supaya berjuang terus sampai kebenaran terungkap," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

2. Tidak Akan Lihat Pembongkaran Makam

Meskipun bersedia jenazah putrinya akan diautopsi, Karen Pooroe mengatakan tidak akan melihat saat pembongkaran makam. "Itu makamnya dibongkar pertama saya tidak akan melihat itu. Kedua itu hanya jasad, jiwa anak saya sudah di pangkuan Tuhan. Cuma badannya aja kok yang dikubur. Tapi yang pasti, segala pertanyaan bisa terungkap dengan harus autopsinya anak saya," pungkasnya.

(kpl/rhm/sry)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah