Meski Cukup Open Minded Keluarga Berat Melihat Dena Rachman Pindah Agama

Rabu, 18 November 2020 16:43 WIB
Meski Cukup Open Minded Keluarga Berat Melihat Dena Rachman Pindah Agama
Dena Rachman ©instagram.com/denarachman

Kapanlagi.com - Dena Rachman membuka tentang perjalanan spiritualnya di youtube terbaru Daniel Mananta. Di situ, Dena pun mengungkap bahwa sebelum dia memeluk agama Kristen, ia sempat menjadi seorang ateis. 

Dena mengatakan, sejak dirinya memilih menjadi seorang transgender, ia merasa tak disambut dan bahkan tak diterima di agama mana pun. Dan ketika ia membutuhkan bantuan, ia merasa Tuhan tak datang untuk membantunya. 

"Jadi aku sangat penuh kebencian saat itu, jadi aku tidak percaya Tuhan. Aku bisa bilang aku ateis. Dan gue sangat percaya ilmu pengetahuan," kata Dena Rachman dikutip dari youtube Daniel Mananta Network.

"Gue di agama gitu ya, gue bener-bener, tidak, kamu tidak disambut, kamu tidak diterima, kamu salah, kamu penuh dosa, dan kamu akan masuk neraka," sambungnya. 

1. Beruntung Punya Keluarga yang Berpikiran Terbuka

Merasa bahwa tak ada lagi yang bisa membantu selain dirinya sendiri, di situ Dena Rachman merasa beruntung punya keluarga yang sangat mendukung apa yang ia lakukan. 

"Gue cukup bersyukur punya keluarga yang open minded. Jadi mereka tahu perjalananku, mereka tahu asal aku, dan kenapa gue memilih pilihan gue apa pun itu (Nasrani)," tuturnya. 

2. Keluarga Merasa Berat

Dena melanjutkan, saat ia menyampaikan keinginannya untuk berpindah keyakinan, keluarganya pun sempat merasa sangat berat. Bahkan, hal tersebut lebih berat ketika menerima Dena sebagai seorang transgender.

"Jadi awalnya mereka shock sih. Jadi aku bisa bilang, kayaknya menurut pendapatku, mereka lebih gampang memutuskan waktu gue untuk ganti gender," ujarnya.