Meski di Dalam Penjara, Pablo Benua dan Rey Utami Tetap Sisihkan Rp 1 Miliar untuk Donasi

Jum'at, 08 Mei 2020 19:56 WIB
Meski di Dalam Penjara, Pablo Benua dan Rey Utami Tetap Sisihkan Rp 1 Miliar untuk Donasi
Pablo Benua dan Rey Utami ©KapanLagi.com/Budy Susanto

Kapanlagi.com - Rey Utami dan Pablo Benua kini memang tengah berada di dalam penjara karena kasus 'ikan asin'. Namun, niat keduanya dalam membantu dan berdonasi nampaknya tak memudar.

Ray dan Pablo diketahui memberikan donasi senilai Rp 1 miliar kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian mereka dalam bulan Ramadan selama wabah corona ini.

1. Berikan Sembako dan Uang Tunai

Hal ini diketahui dari unggahan Rey Utami di akun Instagram pribadinya. Dalam foto yang diunggahnya pada Jumat (8/5/2020), Terlihat sejumlah warga menerima bantuan berupa sembako. Di belakang beberapa warga itu, terlihat sebuah spanduk yang memajang wajah Pablo Benua dan Rey Utami.

Dalam keterangan unggahan, Rey mengungkapkan bahwa bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk sembako dan uang tunai. Sembako serta uang yang mereka donasikan bernilai hingga Rp 1 miliar.

"Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, bertepatan dengan wabah COVID 19 yang sedang melanda Indonesia, Pablo Benua dan Rey Utami memberikan bantuan atau menyumbangkan sedekit rezekinya sebesar Rp 1 miliar dalam bentuk sembako dan uang tunai kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga Allah memberikan perlindungan bagi kita semua. Menjauhkan kita dari segala penyakit dan memberikan berlipat-lipat kebaikan bagi kita semua. Amin YRA," tulis admin akun Instagram Rey Utami.

2. Sengaja Sebutkan Nominal

Admin tersebut juga mengungkapkan bahwa mereka sengaja menyebutkan nominal sumbangan tersebut. Dengan menyebut nilai sumbangan itu, mereka berharap bisa membuat penyalurannya lebih transparan dan merata.

"Mohon maaf, nilai sumbangan sengaja disebutkan agar transparan dan benar-benar nilai yang disumbangkan diketahui oleh masyarakat, sehingga bisa tersalurkan dengan baik dan sampai ke tangan masyarakat, mengingat Pablo dan Rey sedang berada di Rutan Polda Metro Jaya daan tidak bisa ikut turun langsung dalam penyaluran bantuan. Terima kasih," imbuhnya.

 

Topik Terkait