Meski Dicampakkan, Nuning Irpana Tetap Ingin Mempertahanakan Rumah Tangganya dengan Alif Alli

Kamis, 16 September 2021 16:38 WIB
Meski Dicampakkan, Nuning Irpana Tetap Ingin Mempertahanakan Rumah Tangganya dengan Alif Alli
Nuning Irpana © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Nuning Irpana buka suara soal dirinya yang masih mau mempertahankan hubungan rumah tangganya dengan pria asal Malaysia Aliff Alli. Diwakili kuasa hukumnya, Lissa V menyebut kliennya itu ingin hidup rukun dan damai dengan Aliff.

Dirinya ingin melihat itikad baik dari suaminya itu, terlebih Aliff baru-baru ini tidak menganggap Nuning sebagai istrinya. Bahkan ia menyebut jika dirinya tidak melakukan pernikahan Nuning Irpana.

Lissa juga menambahkan jika kliennya ingin melihat itikad baik Aliff yang telah menghilang selama sebelas tahun pasca pernikahan.

"Ya doain aja ya, jadi kalau pasangan suami istri maunya rukun damai, tapi kita lihat dulu juga etika mereka seperti apa. Sudah meninggalkan selama 10 tahun, apa sih etikanya pada kliem kami, kalau orang bersalah harus minta maaf," ungkap kuasa hukum Nuning, Lissa V saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, (15/9) Rabu sore.

1. Masih Memaafkan

Meskipun merasa dicampakkan, Nuning tak menutup kemungkinan untuk memaafkan Aliff. Karena Nuning mengaku tak menyimpan dendam pada lelaki yang berstatus suaminya itu.

"Dimaafin, tidak menutup hati kok, klien kami membuka hati seluas-luasnya ketika nanti menyadari oh ya saya salah," ujar Lissa.

"Tapi klien kami kan tidak berhati keras tidak dendam karena mau gimana pun sampai sekarang klien kami masih menunggu itikad baiknya seperti apa sih," tutupnya.

Diketahui, nama Nuning Irpana muncul di tengah perseteruan Aliff Alli dengan mantan istrinya Aska Ongi, dari pihak Aska terungkap kalau Aliff Alli pernah menikah dengan Nuning Irpana dan belum bercerai sampai sekarang. Hal itu diungkap untuk meyakinkan hakim agar tak mengabulkan permohonan isbat nikah Aliff Alli mengingat masih berstatus suami orang.

Setelah itu, Aliff Alli ketahuan mengajukan gugatan pembatalan nikah terhadap Nuning, upaya ini ditempuh diduga sebagai strategi agar permohonan isbat dan cerainya terhadap Aska dikabulkan hakim. Nuning sendiri telah hadir dalam sidang gugatan pembatalan nikah tersebut, ia kecewa kenapa Aliff Alli tak mengakui pernikahan mereka, namun kini sidang gugatan pembatalan nikah yang dilayangkan Aliff Alli ditolak majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Pusat.