Sederet Selebriti Ini Putuskan Tetap Menikah Meski Pandemi Covid-19 Belum Usai, Dinda Hauw - Nikita Willy

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 12 Agustus 2021 14:56 WIB
Sederet Selebriti Ini Putuskan Tetap Menikah Meski Pandemi Covid-19 Belum Usai, Dinda Hauw - Nikita Willy
Nikita Willy (Credit: instagram.com/nikitawillyofficial94)

Kapanlagi.com - Pandemi memang menjadi ‘momok' bagi banyak orang. Kehilangan pekerjaan, jatuh miskin, hingga kehilangan orang tersayang seolah datang bertubi-tubi dan tanpa henti. Banyak juga perhelatan penting yang terpaksa diundur bahkan dibatalkan karena melonjaknya kasus positif Covid-19.

Hal ini juga terjadi pada sejumlah pernikahan selebriti yang harus rela ditunda dengan alasan yang sama. Namun, sederet selebriti ini justru menggelar pernikahan di tengah pandemi Covid-19. Simak siapa saja mereka.

1. Kalina Ocktaranny dan Insank Nasruddin

Gagal membina rumah tangga untuk yang kedua kalinya, tidak membuat Kalina Oktarani trauma dengan laki-laki. Kalina kembali menikah untuk yang ketiga kalinya dengan pengacara, Insank Nasruddin.

Keduanya melangsungkan acara pernikahan dengan sederhana mengingat sedang mewabahnya virus Covid-19. Pasangan ini menggelar acara ikrar cinta mereka pada 16 Maret 2020 di Bintaro, Jakarta Selatan.

Mereka berencana untuk menggelar resepsi pernikahan pada Oktober tahun 2020 lalu. Sayangnya, pasangan ini memilih untuk bercerai setelah 3 bulan menikah. 

2. Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Meskipun masih terbilang muda untuk menjalin cinta sebagai suami istri, Dinda Hauw dan Rey Mbayang mantap menikah pada 10 Juli 2020. Uniknya, pasangan ini memilih untuk menggelar prosesi pernikahan secara virtual karena maraknya kasus positif Covid-19.

Prosesi pernikahan dimulai dengan Reynaldi Mbayang mencium tangan Ibunda dan kakak laki-laki Dinda Hauw, sebagai wali dari mendiang ayah Dinda sampai permintaan restu kepada orang tua Dinda Hauw untuk menikah.

Rey menyerahkan mas kawin berupa logam mulia seberat 40 gram. Walaupun digelar saat pandemi Covid-19, tamu yang datang diwajibkan mengikuti protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku.

3. Adly Fairuz dan Angbeen Rishi

Pertunangan Adly dan Angbeen yang dilaksanakan pada akhir tahun 2018 lalu, kini resmi menyandang status sebagai suami istri pada 28 Maret 2020. Mewabahnya Covid-19 ‘memaksa' mereka untuk hanya menggelar akad nikah tanpa dibarengi dengan resepsi pernikahan seperti biasanya.

Pernikahan pasangan ini sangat eksklusif karena hanya dihadiri oleh keluarga inti saja. Sempat tersirat kabar bahwa pernikahan keduanya tidak direstui oleh Ibunda Angbeen, namun hal ini tidak menyurutkan niat untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu pernikahan.

4. Tara Basro dan Daniel Adnan

Jarang unggah momen berdua di media sosial, Tara dan Daniel kejutkan netizen dengan pengumuman pernikahannya pada 17 Juni 2020. Keduanya kompak mengunggah foto dengan cincin di jari tangan mereka.

Pasangan ini merupakan salah satu dari sekian selebriti yang memilih menikah di tengah pandemi Covid-19. Dengan alasan ini, orang tua Daniel terhalang untuk hadir menyaksikan prosesi pernikahan anaknya. Mereka harus puas dengan hanya menyaksikannya secara virtual.

Menariknya, Daniel memberikan mahar berupa bunga yang dikeringkan dan dikombinasikan dengan origami uang kertas yang disimpan di dalam dome. Keduanya memilih galeri seni WOT Batu, Bandung sebagai tempat pengikraran janji pernikahan mereka.

5. Nikita Willy dan Indra Priawan Djokosoetono

Nikita dan Indra menggelar pernikahan dengan patuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 pada 16 Oktober 2020. Pasangan ini sangat membatasi undangan, yakni hanya 30 orang saja.

Keduanya melaksanakan prosesi pernikahan di kediaman Nikita, kawasan Jakarta Timur. Mereka mengusung adat Minangkabau yang sangat kental. Selain itu, Indra tidak tanggung-tanggung dalam menyerahkan mahar untuk Nikita yakni perhiasan emas 75 gram dan bertahtakan 9 karat, tak lupa juga seperangkat alat sholat.

Menggelar pernikahan di tengah pandemi Covid-19 memang butuh proteksi ekstra, sehingga tidak sedikit yang memilih untuk mengundang sedikit tamu yang terkesan eksklusif. Bagaimana nih tanggapan KLovers?

Ditulis oleh: Adelia Dewi Masita.

Editor:   Editor KapanLagi.com