Meski Ikhlas, Rico Ceper Masih Kesal Dengan Maling yang Bobol Mobilnya

Dhimas Nugraha | Senin, 23 September 2019 10:33 WIB
Meski Ikhlas, Rico Ceper Masih Kesal Dengan Maling yang Bobol Mobilnya

Kapanlagi.com - Rico Ceper baru saja mengalami kejadian yang kurang mengenakkan. Beberapa waktu lalu, mobil Rico Ceper dibobol oleh maling usai shalat Jumat di kawasan Bintaro.

Kala itu, hari Jumat Rico Ceper yang akan berangkat untuk siaran di salah satu radio berhenti sementara untuk laksanakan shalat Jumat di Masjid Bintaro.

"Hari jumat rutinitas saya kalo pagi siaran radio di sarinah sampe set11, pulang ke bintaro karena harus ambil baju. Nah, lewat rumah saya di bintaro jaya sektor 9, ada masjid raya bintaro jaya yang mana saya salat di situ memang depan komplek udah dari 2007," kata Rico Ceper saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (22/9).

"Kejadiannya pun saya parkir di tempat yang dari 2007 di situ, karena parkir di dalam komplek masjid penuh, diarahkan lah depan sini itu layaknya saya jumatan di Al Azhar, Istiqlal penuh," sambungnya.

1 dari 4 halaman

1. Diingatkan Warga

Rico Ceper yang kala itu usai laksanakan shalat Jumat segera berlari setelah diberi tahu oleh jamaah lain.

"'Mobilnya yang itu bukan?' lewat dikasih tau lagi 'mobilnya yang itu bukan?' 'iya', 'coba pak liat itu kacanya jebol, saya dikasih tau ada yang lewat' mempercepatlah langkah saya, 'yah udh bolong'," kata Rico Ceper. 

Rico pun akhirnya membuat laporan ke Polsek Pondok Aren. Namun, sampai saat ini ia masih belum tahu perkembangan laporannya sudah sampai mana.

 

2 dari 4 halaman

2. Beberapa Barang Penting Masih Aman

Barang yang hilang sendiri juga tak terlalu banyak. Rico menuturkan, kebetulan barang-barang penting miliknya ada beberapa yang ditinggal di rumah.

"Dia ambil ada tas kerja saya yang isinya kebetulan laptop ditinggal di rumah, uang tunai, Emas ga ada," paparnya.

 

 

3 dari 4 halaman

3. Kerugian Sampai Jutaan

Kerugian yang ditaksir oleh Rico Ceper sendiri bisa mencapai Rp15 juta. Hal ini seperti ganti rugi kaca yang pecah dan beberapa barang yang hilang.

"Kaca mobil harga jutaan saya harus ganti, itu yang mungkin ditaksir sama pihak-pihak lain, ini sih 10-15 juta mah ada. Kerugian itu aja, dokumen, kontrak kerja, buku tabungan, id card pers itu semua raib," ujarnya.

4 dari 4 halaman

4. Ikhlas Tapi Sedikit Kesal

Kendati kehilangan barang dan harus ganti kerugian yang cukup besar, Rico Ceper sendiri mengaku sudah ikhlas. Hanya saja, ia masih kesal dengan apa yang terjadi dengannya.

"Ikhlasnya ada tapi satu sisi sebagai manusi biasa kesel pasti ada dong gue bukan dewa malaikat yang selo. Gue geregetan, kesel, cuma ikhlas ya udah," tandasnya.

(kpl/aal/dim)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑