Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Meski Sempat Shock dan Terpuruk Karena Kasus yang Menimpa Anaknya, Ayu Azhari Sebut Kini Axel Sudah Bisa Ikhlas

Canda Dian Permana   | Jum'at, 31 Januari 2020 16:05 WIB
Meski Sempat Shock dan Terpuruk Karena Kasus yang Menimpa Anaknya, Ayu Azhari Sebut Kini Axel Sudah Bisa Ikhlas
Ayu Azhari © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Aktris senior Ayu Azhari mengatakan bahwa putranya sempat shock ketika mendekam di balik jeruji besi karena terlibat kasus penjualan senjata api ilegal. Axel Djody Gondokusumo diduga menjadi perantara dan ditahan sebagai tersangka setelah ditangkap pihak kepolisian pada 29 Desember 2019 lalu.

“Dia itu nggak menyangka bisa ada di dalam situ (penjara). Kan sebelumnya lagi pergi sama saya, pulang masih ketawa-ketawa, terus dia keluar, tahu-tahu udah dijemput. Terus di sana, pas kami datang, sudah pakai baju tahanan gitu,” kata Ayu Azhari saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, (29/1) Rabu sore.

1. Sempat Shock dan Terpuruk

Gambar

Ayu Azhari pun juga merasakan hal yang sama dengan anaknya, Axel. Ia mengaku sempat shock dan terpuruk karena harus menerima kenyataan akan kasus yang menyeret anaknya.

Selain itu, Menurut Ayu Azhari kini Axel sudah bisa menerima akan masalah yang menipanya, pasalnya sang anak merasa senang berada di antara para tahanan lain untuk menyebarkan semangat dan motivasi. Bahkan Axel pernah menolak ketika keluarganya ingin mengupayakan agar ia dipindah ke ruang tahanan yang lebih bagus.

“Jadi, dia di dalam sana mengajak (tahanan lain) untuk introspeksi bahwa semua ada hikmahnya. Walau di dalam kurungan, ya, dia masih punya hati, jiwa yang besar, udah bisa pasrah dan ikhlas. Karena di dalam kurungan pun dia ingin berbuat baik ke sesama,” ujarnya.

2. Mensyukuri Hikmahnya

Gambar

Ayu Azhari pun mensyukuri hikmah dari kasus Axel tersebut. Hal ini membuat pemain sinetron Putri Duyung itu merasa bangga sebagai orang tua karena berhasil mendidik anak untuk bisa kuat meski sedang dalam kondisi tertekan.

“Alhamdulillah, saya bersyukur Allah memberikan jawaban bahwa selama ini saya sudah berhasil mendidik anak saya dengan baik, memberikan cinta yang benar-benar memang sejatinya cinta seorang ibu. Alhamdulillah, dia bisa survive sekarang ini, biar dalam kondisi apapun dia masih terus mencoba berbuat baik," pungkasnya.

Reporter:   Irfan Kafril