Meski Sudah Sembuh, Detri Warmanto Masih Khawatir Terkena Covid-19 Saat ke Luar Rumah

Luthfia Miranda Putri   | Jum'at, 29 Mei 2020 13:35 WIB
Meski Sudah Sembuh, Detri Warmanto Masih Khawatir Terkena Covid-19 Saat ke Luar Rumah

Kapanlagi.com - Detri Warmanto beberapa waktu lalu diketahui positif virus corona. Dirinya pun sempat menjalani karantina selama kurang lebih satu bulan lamanya.

Setelah menjalani karantina dan melakukan beberapa tes, Detri akhirnya dinyatakan sembuh dari virus tersebut. Pada Rabu (27/5) lalu, untuk pertama kalinya Detri keluar rumah dan bersilahturahmi dengan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

"Iya ini pertama kali, silahturahmi sama aja Pak Yusri terus ketemu kalian (wartawan). Sebenarnya ngirup udara segar kayak gini, Alhamdulillah yah, bersyukur bisa jalan-jalan. Pemerintah sendiri rencana mau ngelonggarin PSBB, tapi saya tetap nggak bisa ke mall gitu, abis ini aja saya langsung pulang buka baju dan mandi," ungkap Detri Saat di temui di Polda Metro Jaya.

1 dari 2 halaman

1. Tetap Jaga Jarak

Tetap Jaga Jarak © Instagram/detriwarmanto
Meski sudah berani keluar rumah, tetapi Detri masih menjaga jarak dengan orang lain yang ia temui dan menjaga protokol kesehatan. Bahkan saat momen lebaran kemarin, aktor berusia 33 tahun itu memilih untuk tidak menerima tamu.

"Nggak menerima tamu, kita tetap social distancing. Kita kumpul keluarga kemarin (lebaran) aja nggak, kita cuma video call sama saudara dan keluarga," ujarnya.

2 dari 2 halaman

2. Masih Merasa Takut

Karena masih khawatir, membuat Detri tetap menjaga jarak dengan orang lain. Selain itu, ia juga mengaku hingga kini, dirinya takut terpapar lagi.

"Kayak sekarang saya sedikit parno, masih was-was karena nggak menutup kemungkinan akan terpapar lagi walaupun itu kemungkinannya kecil ya, saya tetap waspada," tukasnya.

(kpl/irf/lmp)

Reporter:  

Irfan Kafril