Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Meski Tak Ikut Merayakan, Bertrand Antolin Sumbang Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha

Minggu, 02 Agustus 2020 18:01 WIB
Meski Tak Ikut Merayakan, Bertrand Antolin Sumbang Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha
Bertrand Antolin / Credit: Instagram - bertrand1407

Kapanlagi.com - Meski bukan seorang muslim, namun Bertrand Antolin tetap ikut merasakan suka cita di Hari Raya Idul Adha 1441 H. Aktor berusia 40 tahun itu turut menyumbangkan seekor kambing qurban untuk warga sekitar kediamannya.

Niat baik Bertrand tentu saja disambut baik oleh warga. Bintang sinetron Rahasia Pelangi itu pun merasa bersyukur karena bisa ikut berbagi kebahagiaan dan rezeki yang dimilikinya pada mereka yang membutuhkan.

"Saat berulang tahun beberapa minggu lalu, saya berdoa agar tahun ini saya bisa kembali berkurban. Terima kasih kepada semua yang ikut mendoakan dan mengaminkan sehingga keinginan saya bisa terwujud. Saya bersyukur sekali bisa diberikan rezeki untuk kembali berkurban tahun ini," tulis Bertrand pada caption foto postingannya di Instagram, Minggu (2/8).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Jawab Rasa Penasan Netizen Tentang Agama

Gambar

Tak lupa, Bertrand juga turut mengucapkan selamat Idul Adha kepada seluruh umat muslim yang merayakan. Selama ini, Ia pria berdarah Tionghoa itu memang dikenal sebagai sosok yang sangat toleran dalam urusan ras maupun agama.

"Agama saya Kristen, namun sejak kecil saya tumbuh di lingkungan muslim. Sebagian keluarga dan banyak orang tua angkat yang sudah seperti orang tua sendiri serta sahabat-sahabat saya adalah muslim. We love and respect each other," tambah Bertrand.

2. Alasan Bertrand Antolin Ikut Qurban

Gambar

Lebih jauh, Bertrand juga mengungkap jika dirinya pernah hidup susah. Bahkan kala itu, baginya dan keluarga bisa makan daging adalah sebuah kemewahan yang jarang-jarang bisa dirasakan.

"Karena itulah di hari raya Iedul Adha, saya selalu berusaha untuk ikut berkurban selain sebagai bentuk rasa syukur, saya juga ingin berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kenapa nggak ikut momen hari baik berbagi bersama untuk sesama," jelasnya.

Tak lupa Bertrand juga sedikit membahas kondisi pandemi yang berdampak pada banyak orang. Ia pun berdoa agar semua kesulitan yang tengah kita hadapi ini bisa segera berakhir.