Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Meski Virtual, Pesta Rakyat Simpedes Tetap Dikemas Menarik dengan Berbagai Hiburan dan Hadiah

Gogor Subyakto   | Jum'at, 11 September 2020 18:58 WIB
Meski Virtual, Pesta Rakyat Simpedes Tetap Dikemas Menarik dengan Berbagai Hiburan dan Hadiah
Preskon Pesta Rakyat Simpedes. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Tahun 2020, Bank BRI kembali menghadirkan event Pesta Rakyat Simpedes (PRS). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumya, untuk pertama kalinya event ini akan digelar secara virtual. Meski begitu, Bank BRI akan tetap mengemas event ini semenarik mungkin dengan hiburan dari para musisi Indonesia.

"Karena sekarang menjadi virtual sehingga challenge-nya adalah mengemas menjadi lebih menarik dan tentunya tidak meninggalkan filosofi yang ada di Pesta Rakyat Simpedes itu sendiri," ujar Fita Arisanti, Vice President Micro Business Policy Bank BRI saat jumpa pers virtual, Jum'at (11/9).

1. Harapan Masyarakat Tetap Terhibur

Gambar

"Jadi harapannya dalam kondisi seperti sekarang masyarakat tetap terhibur tapi juga memperoleh manfaat baik untuk dirinya maupun juga orang di sekitarnya. Bedanya nggak ada tepuk tangan gitu ya," lanjut Fita Arisanti.

2. Dihibur Padi Reborn dan Artis-Artis Ternama Lainnya

Gambar

PRS 2020 akan digelar secara virtual sebanyak 10 episode mulai bulan September hingga Desember nanti. Sejumlah musisi kebanggaan Indonesia yang akan tampil antara lain Padi Reborn, Cokelat, Kotak, Via Vallen, Gigi, Slank dan masih banyak lagi.

3. Ada Talkshow Daniel Mananta

Gambar

Untuk episode pertama yang digelar esok hari, Sabtu (12/9), PRS 2020 akan menampilkan Padi Reborn, Cokelat dan juga Daniel Mananta yang akan sharing tentang usahanya. "Tayangan perdana mulai besok 12 September. Ada juga Daniel Mananta yang akan sharing tentang UMKM. Besok temanya Bangga buatan Indonesia," kata Fita Arisanti.

4. Meneruskan Tradisi

Gambar

PRS 2020 tetap meneruskan tradisi melalui konsep 6P (Panggung, Pasar, Pawai, Panen, Pojok Xsis, Peduli) yang merupakan trademark Pesta Rakyat Simpedes.

"Pesta Rakyat Simpedes merupakan program perseroan yang dilakukan kali pertama pada tahun 2008. Acara ini merupakan wujud kepedulian dan peran serta Bank BRI dalam berbagai aspek perkembangan bangsa, mulai dari sisi nasionalisme, kebudayaan, pariwisata, pendidikan dan UMKM yang terbagi dari talkshow, workshop, artist performance dan juga pengundian program Panen Hadiah Simpedes," jelas Supari selaku Direktur Bisnis Mikro Bank BRI.

5. Ada Sekitar 19.000 Hadiah yang Dibagikan

Gambar

Panen Hadiah Simpedes adalah yang selalu dinantikan para nasabah. Untuk pengundiannya, Bank BRI telah menyiapkan total hadiah sebanyak 19.219 mulai dari motor, mobil hingga sebuah rumah.

"Saya sebutkan (hadiah) yang paling gede mobilnya saja sudah 400 buah. Kesempatannya lebih besar karena itu diundi di masing-masing kantor cabang. Ada juga rumah loh. Ada kantor cabang yang menyediakan hadiah rumah dan itu setahun diundinya dua kali," tutup Fita Arisanti.

Reporter:   Nuzulur Rakhmah