Millen Cyrus Buka-Bukaan Soal Transformasi Gender, Operasi & Pro Kontra Keluarga

Sora Soraya | Rabu, 10 Juli 2019 22:01 WIB
Millen Cyrus Buka-Bukaan Soal Transformasi Gender, Operasi & Pro Kontra Keluarga

Kapanlagi.com - Keputusan Millendaru untuk mengubah penampilannya menjadi seorang wanita memang kerap memancing pro dan kontra. Perlahan namun pasti, keponakan Ashanty yang juga dikenal dengan nama Millen Cyrus ini akhirnya mengalami masa transisi menjadi seorang transgender.

Memilih sebuah keputusan besar di usianya yang masih sangat muda tentu bukanlah hal mudah bagi Millendaru. Namun ia berhasil membuktikan jika usaha kerasnya untuk mencari jati diri akhirnya terbayar dengan indah seperti sekarang.

Dan kini, untuk pertama kalinya Millen Cyrus buka-bukaan soal operasi implan yang dijalaninya belum lama ini. Hal itu disampaikan langsung olehnya saat menjadi bintang tamu di channel YouTube seorang MUA bernama Ryan Chalenk.

1 dari 4 halaman

1. Curhatan Millen Soal Transformasi Gender

Curhatan Millen Soal Transformasi Gender © YouTube.com/RYAN CHALENK
Dalam sesi Bincang Bencong di channel YouTube Ryan Chalenk, Millen Cyrus menjawab berbagai pertanyaan seputar transformasi gender yang dialaminya. Di sanalah ia mengaku jika sebenarnya ia sudah merasa dirinya berbeda sejak kecil.

"Emang udah jalannya, takdir Tuhan ya. Femininnya dapet, cuman mungkin kecilnya belum berani show off kali ya, ke public, ke family," tutur Millen yang juga mengaku kalau ia juga doyan mencoba produk dan alat-alat makeup sang ibunda.

2 dari 4 halaman

2. Pro Kontra Keluarga Millen Cyrus

Ketika ditanya soal keluarga, Millen pun mengaku jika pro dan kontra itu pasti ada. "Ya awalnya pro dan kontra banyak banget ya, banyak sekali. Dari keluarga, pertemanan, publik, orang-orang yang kita nggak kenal misalnya, itu agak susah. Kayak malu, kadang suka nangis sendiri. Kenapa sih seperti ini, kita kan nggak ada yang mau dilahirkan seperti ini ya," ungkapnya.

Seperti yang kita tahu, sebelumnya Millen juga ditentang keras oleh Ashanty. Meski sempat ditolak dan perang dingin, ia merasa bersyukur bisa diterima oleh keluarga besarnya. Millen mengaku jika sekarang mereka sudah memberikan support dan doa yang terbaik.

"Pesannya terus berprestasi, mencari duit yang halal, yang paling penting adalah ngejaga keluarga, nama baik sendiri, ya udah itu aja sih," kata Millen saat mengungkapkan pesan yang diperoleh dari pihak keluarga.

3 dari 4 halaman

3. Millen Akui Sudah Operasi Implan

Millen Akui Sudah Operasi Implan instagram.com/millencyrus
Di kesempatan yang sama, Ryan akhirnya bertanya soal hal yang paling membuat publik penasaran. Dan benar saja, untuk pertama kalinya, Millen akhirnya mengaku jika dirinya sudah melakukan operasi pemasangan implan.

"Iya ini (operasi implan) sebenarnya keinginan sendiri. Semua orang punya payudara, cuman pengin yang lebih besar dan kencang aja," jawab Millen yang juga mengaku kalau ia butuh waktu 3 hari untuk pikir panjang dan izin pada sang ibunda.

Meski sudah melakukan operasi implan, Millen tetap mengaku jika ia tak akan pernah mengubah kelaminnya, "Aku nggak sih, nggak ada niatan (operasi kelamin). Karena tetap menjadi Millen yang seperti ini saja, dikenal orang yang seperti ini. Jadi cukup ini saja, tidak akan (mengubah kelamin) selamanya."

4 dari 4 halaman

4. Harapan & Pesan Moral dari Millen

Di akhir wawancaranya, Millen menyampaikan harapannya untuk kesuksesan karier, "Ke depannya akan mencari pekerjaan yang lebih bisa menghasilkan banyak uang. Terus memperbanyak teman yang bisa membantu kita juga. Bukannya memanfaatkan kita ataupun menjatuhkan kita. Itu yang utama."

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan pesan moral untuk netizen dan orang-orang di luar sana yang sedang melalui masa-masa struggle seperti dirinya. Yang penting, tidak perlu peduli akan omongan orang jika ingin sukses dan bahagia.

"Pesannya adalah harus menjadi diri sendiri, harus berprestasi, mencari duit sendiri yang sebanyak-banyaknya. Karena kalau kalian sudah berprestasi, duit kalian banyak, kalau orang bilang abcd sama siapapun, kalian tidak usah ragu atau sedih karena kalian mempunyai segalanya. Harus berbaik hati kepada orang, rajin bersedekah, rezeki akan lancar," pungkas Millen.

(kpl/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑