Minati Atmanegara Ciptakan Jenis Senam Baru

Mahardi Eka Putra | 15 Agustus 2010, 10:13 WIB
Minati Atmanegara Ciptakan Jenis Senam Baru

Kapanlagi.com - Kecintaan seseorang akan pekerjaan yang ia jalankan terbukti mampu membuat seseorang tersebut berkembang dan bahkan mampu berinovasi dalam bidang pekerjaannya tersebut. Seperti halnya kecintaan Minati Atmanegara akan profesi yang ia tekuni, instruktur senam, ia bersama dengan rekan-rekannya menciptakan gerakan senam yang baru. Senam tersebut ia namakan senam body performance.

"Senam body performance itu hanya untuk wanita saja, karena body performance ini manfaatnya hanya untuk anatomi wanita saja," seperti dijelaskan wanita kelahiran Berlin, Jerman ini, kala dihubungi KapanLagi.com™, Jumat (13/08) melalui telepon. Senam yang hanya diajarkan di sanggar senam Primadona tersebut diciptakan oleh Minati bersama dengan teman-temannya dan telah dipatenkan.

"Kita yang menciptakan senam body performance dan kita sudah patenkan, kalau senam body performance milik kita. Dan kita sudah komitmen untuk tidak mengedarkan senam itu di luar sanggar senam Primadona studio," paparnya. Alasan mengapa senam tersebut tidak diperkenalkan secara luas, seperti yang diungkap oleh Minati, adalah karena senam ini diperuntukkan untuk para wanita saja serta terbatas bagi para anggota Primadona Studio saja. "Saya tidak ada niatan untuk buka tempat fitness ya, karena yang seperti itu sudah ada," imbuhnya.

Dalam usaha pengembangan studionya, yang kini sudah dibuka cabangnya di Solo, Semarang, Yogyakarta, dan Indramayu, Minati berniat menggunakan sistem franchise. Hal ini ia lakukan lantaran ia tidak mungkin bisa meng-handle semua studio yang dimilikinya. "Karenanya saya butuh bekerja sama, jadi tugas saya hanya men-training instruktur yang akan ditempatkan di cabang-cabang yang baru nanti. Instruktur itu backgroundnya dari penari dan tugas saya adalah menyamakan kualitas senam dengan yang di Jakarta," tutur Minati yang rencananya seusai Lebaran nanti rencananya akan membuka cabang di Medan, Makassar dan Bogor.

Salut buat Minati karena kecintaannya akan pekerjaannya selama kurang lebih 10 tahun membuat ia mampu menciptakan gerakan baru. "Menciptakan gerakkan itu proses ya, saya cukup lama juga, ya memakan waktu tahunan ya. Saya baru buka tahun 1990 dan tahun 2000 baru saya patenkan senam body performance," pungkas Minati yang tetap bersemangat walau di bulan puasa ini ia mengaku omzet studio senamnya sedikit menurun.  (kpl/buj/dka)

Editor:   Mahardi Eka Putra