Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Miris Dengan Kasus Covid-19 yang Semakin Tinggi, Ayu Azhari Siap Terjun Jadi Relawan

Selasa, 13 Juli 2021 19:56 WIB
Miris Dengan Kasus Covid-19 yang Semakin Tinggi, Ayu Azhari Siap Terjun Jadi Relawan
Instagram Ayu Azhari

Kapanlagi.com - Ayu Azhari miris melihat kasus Covid-19 di Indonesia semakin tinggi. Bahkan angka kematian akibat pandemi Covid-19 mengalami lonjakan.

"Sedih, miris, nggak kuat saya lihatnya. Contoh beberapa hari lalu di Jakarta hampir 300 orang meninggal dalam satu hari," tutur Ayu Azhari secara virtual, Selasa (12/7/2021).

Istri dari Mike Tramp ini pun menilai, pelonjakan kasus Covid-19 dikarenakan kurangnya kewaspadaan masyarakat akan pandemi. "Terjadi penyebaran pandemi ini dengan cepat karena masyarakat kurang memiliki sense of awareness," tuturnya.

Ayu yang sadar pemerintah tak bisa sendirian dalam menangani Covid-19, pun siap terjun membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 dengan menjadi relawan.

"Saya siap memberikan kontribusi untuk membantu masyarakat sesegera mungkin di beberapa sektor mendasar yang diperlukan akibat dampak covid-19 ini," tegasnya.

1. Bantu Pemerintah

Gambar

Tak sendirian, Ayu bersama beberapa rekan-rekannya akan membantu pemerintah dengan membentuk Relawan Indonesia Bersatu Melawan Covid-19.

Konsolidasi pun sudah dilakukan melalui platform zoom meeting, yang dihadiri berbagai elemen masyarakat antara lain, Ayu Azhari sendiri, Dubes Indonesia untuk Ukraina Prof Yudi Chrisnandi, Marsekal Madya TNI Purn Daryatmo, Laksamana Madya TNI Purn Widodo. Irjen Pol Purn Anton Charlian. Mayjen Purn Sturman Panjaitan, Sultan Kanoman Cirebon.

2. Menjadi Relawan

Sedangkan dari perwakilan pemerintah hadir Dirjen Dukcapil Prof Judan dan Kepala Badan SDM Kemekumham Sri Puguh Budi Utami. Dari kalangan politisi hadir KH Maman Imanul Haq, RA Imron Amin, Kharisma Febriansyah dan Anwar Sadat.

Selain Ayu Azhari, juga bergabung Paramitha Rusadi, Ote Abadi, Hari Koko dari kalangan artis. Tak ketinggalan mewakili media, Saat Surya Safaat dari LKBN ANTARA. Sementara dari kalangan penggiat sosial hadir Mujib Hermani, Meiby Mariana S, Kelik Wirawan, Linda Kartika Dewi dan Kris Tjantra.

 

Topik Terkait