Misteri dan Fakta di Balik Kematian Nike Ardilla, Alda Risma dan Sederet Selebriti Lainnya yang Gemparkan Tanah Air

14 Agustus 2020, 20:39 WIB
Misteri dan Fakta di Balik Kematian Nike Ardilla, Alda Risma dan Sederet Selebriti Lainnya yang Gemparkan Tanah Air

Kapanlagi.com - Nike Ardilla menjadi salah satu selebriti tanah air yang kematiannya menggemparkan publik. Pada masanya, kepergian Nike Ardilla menjadi berita yang sangat mengejutkan bagi belantika musik tanah air. Pasalnya, lady rocker Indonesia ini meninggal di saat karirnya sedang cemerlang.

Tak hanya karena sangat mendadak dan tak terduga, kematian Nike juga menjadi perbincangan karena berita simpang siur dan teori konspirasi yang mengiringinya. Kecelakaan maut yang merenggut nyawa Nike pada tahun 1995 dianggap terlalu janggal dan tidak wajar. Tak sedikit orang khalayak yang menuding Nike mengendarai mobil dalam keadaan mabuk setelah berpesta di sebuah kelab malam.

Namun berita ini dibantah oleh manajer Nike yang saat itu menemani Nike dan menjadi saksi mata di lokasi kejadian. Sang manajer mengungkapkan bahwa sebelum kejadian Nike memang sempat mampir ke tempat hiburan malam. Namun di sana Nike hanya minum jus jeruk. Tak hanya diduga berkendara dalam keadaan mabuk, kecelakaan yang dialami Nike diduga telah direkayasa oleh pihak-pihak tertentu. Namun kecurigaan yang satu ini tak terbukti hingga sekarang.

Selain Nike Ardilla, ada juga beberapa selebriti yang kematiannya menjadi misteri dan diliputi teka-teki. Berikut ini sederet kasus kematian selebriti yang sempat menjadi teka-teki.

Ryan Hidayat

Ryan Hidayat dan Nike Ardilla ©IstimewaRyan Hidayat dan Nike Ardilla ©Istimewa

Ryan Hidayat adalah aktor muda tanah air yang juga kekasih dari penyanyi cantik Nike Ardilla. Sang aktor berhasil menjadi idola remaja setelah berperan dalam film LUPUS. Setelah hubungan asmaranya dengan Nike terungkap ke publik nama Ryan pun semakin melejit. 

Ryan sendiri meninggal dunia dua tahun setelah kepergian Nike. Sama seperti sang kekasih, ia meninggal di puncak kesuksesannya sebagai aktor muda tanah air.

Mengutip Tribunnews, pada Jumat (14/8/2020), tak sedikit orang yang menyebut Ryan mengakhiri hidupnya karena tak tahan menanggung kesedihan setelah meninggalnya Nike Ardilla. Namun hal ini dibantah oleh pihak keluarga. Menurut mereka, Ryan meninggal lantaran penyakit tipus yang dideritanya.

Galang Rambu Anarki

Galang Rambu Anarki ©IstimewaGalang Rambu Anarki ©Istimewa

Putra sulung Iwan Fals, Galang Rambu Anarki menjadi musisi berbakat yang digadang-gadang akan memiliki karir cemerlang di industri musik tanah air. Pasalnya di usia yang sangat muda ia sudah berkarir dalam sebuah band yang dijuluki Bunga Band. Ia juga sudah menjadi salah satu gitaris andalan di tahun 1990-an, padahal saat itu ia masih sangat belia.

Sayangnya karir cemerlang tersebut berakhir di usianya yang masih 15 tahun. Galang ditemukan meninggal dunia di kediamannya pada tahun 1997. Kematian Galang ini pun menimbulkan banyak desas-desus di kalangan khalayak luas. Tak sedikit yang menduga Galang meninggal lantaran overdosis obat-obatan terlarang.

Namun hal ini dibantah keras oleh pihak keluarga. Mereka menyatakan bahwa Galang meninggal karena penyakit asma akut yang telah diidapnya sejak lama.

Alda Risma

Alda Risma ©KapanLagi.comAlda Risma ©KapanLagi.com

Kasus kematian Alda Risma bisa dibilang menjadi kematian selebriti tanah air yang paling menggemparkan. Pasalnya, pelantun lagu Aku Tak Biasa ini ditemukan meninggal dunia seorang diri di sebuah kamar hotel dengan tubuh yang dipenuhi luka suntikan. Ia pun diduga menjadi korban pembunuhan.

Pengungkapan kebenaran di balik meninggalnya Alda ini juga menjadi sebuah proses yang cukup panjang. Penyebab pasti kematian Alda adalah overdosis obat terlarang. Namun saat itu pelaku yang menyuntikkan zat-zat tersebut ke dalam tubuh Alda masih menjadi sebuah misteri.

Hingga akhirnya pihak berwajib berhasil menemukan sosok laki-laki yang ada di lokasi kejadian bersama Alda malam itu. Ferry Surya Prakasa diketahui menyewa kamar hotel tersebut bersama Alda dan menjadi orang yang menyuntikkan obat-obatan terlarang pada Alda. Meski mengaku tak berniat melakukan pembunuhan, Ferry diketahui sempat mencoba kabur saat jasad Alda di bawa ke rumah sakit.

Suzzanna

Suzzanna ©KapanLagi.comSuzzanna ©KapanLagi.com

Suzzanna memang dikenal dengan beragam misteri yang menyelimuti kehidupannya. Kebiasannya yang aneh seperti memakan bunga melati membuat banyak orang bertanya-tanya dengan kehidupannya.

Misteri yang menyelimuti Ratu Film Horor ini ternyata juga terbawa sampai kematiannya. Kematian Suzzanna yang sangat mendadak dan misterius tak bisa lepas kaitannya dengan sosok sang suami, Clift Sangra. Pasalnya di detik-detik terakhir kehidupannya, Suzzanna hanya ditemani oleh sang suami.

Rumor dan gosip pun semakin santer beredar setelah sang anak, Kiki Maria mengaku tak tahu menahu tentang kematian sang ibu. Kiki pun mengungkapkan bahwa anggota keluarga lainnya juga tak mengetahui hal tersebut. Tak hanya itu, Kiki dan Clift juga sempat berkonflik terkait kematian Suzzanna.

Sophan Sophiaan

Sophan Sophiaan ©KapanLagi.comSophan Sophiaan ©KapanLagi.com

Aktor kawakan Sophan Sophiaan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan tunggal pada tahun 2008 silam. Kecelakaan tersebut terjadi saat Sophan mengikuti konvoi motor gede.

Yang membuat banyak orang bertanya-tanya dan curiga karena kecelakaan tersebut dianggap sangat janggal. Pasalnya hasil autopsi menyatakan bahwa di tubuh mendiang suami Widyawati ini terdapat banyak luka dalam. Salah satunya adalah patah tulang rusuk yang menyebabkan rusaknya organ dalam.

Banyak orang menilai luka dan cedera yang dialami Sophan terlalu mustahil untuk sebuah kecelakaan tunggal. Tak sedikit pula khalayak yang curiga bahwa kejadian tersebut telah direkayasa oleh pihak-pihak tertentu.

Sukma Ayu

Sukma Ayu ©KapanLagi.comSukma Ayu ©KapanLagi.com

Sukma Ayu berhasil meraih kesuksesan setelah berperan sebagai Ronaldowati. ia mendapat banyak perhatian dari pemirsa televisi setelah memangkas habis rambut panjangnya untuk peran tersebut. Ia juga semakin terkenal setelah memerankan karakter Rohaye dalam serial Kecil-kecil Jadi Manten.

Sayangnya kesuksesan Sukma harus terhenti setelah ia meninggal di usia yang masih cukup muda. Ia meninggal setelah menjalani operasi di sebuah rumah sakit 

Banyak orang berspekulasi bahwa Sukma mengalami mal praktik dalam pengobatan tersebut. Namun hal ini dibantah oleh pihak rumah sakit tempatnya menjalani operasi. Selain itu pihak keluarga nampaknya juga tidak mempermasalahkan hal ini.

Lina Jubaedah

Lina Jubaedah dan Putri Delina ©Instagram/putridelinaaLina Jubaedah dan Putri Delina ©Instagram/putridelinaa

Kematian selebriti yang penuh misteri terakhir adalah kematian Lina Jubaedah. Mantan istri komedian Sule ini menghembuskan nafas terakhirnya pad awal tahun 2020 lalu. Kematiannya yang sangat mendadak membuat banyak spekulasi muncul.

Nama sang suami, Teddy pun mendapat banyak sorotan dan tudingan miring dari publik. Teddy diduga dengan sengaja menghilangkan nyawa Lina demi mendapatkan harta warisan. Ia diduga meracuni, hingga mengguna-guna Lina sampai ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Tak hanya publik, kematian mendadak Lina nampaknya juga menimbulkan banyak pertanyaan bagi keluarganya. Sang putra, Rizky Febian akhirnya mengajukan autopsi pada jenazah Lina yang sudah dikebumikan. Dari hasil autopsi tersebut tak ditemukan kejanggalan atas kematian Lina. Ia meninggal diduga karena gerd akut yang dideritanya.

(kpl/sep)