Mocca Pertahankan Indie Label

Puji Puput | 14 Februari 2009, 14:36 WIB
Kapanlagi.com - Sukses merilis empat album, Mocca masih tetap bertahan dengan konsep album indie. Bukan karena tidak mau atau belum tertarik dengan major label, namun Mocca mengaku masih suka dengan apa yang dilakukan mereka sekarang. Bagi mereka, yang penting melakukan sesuatu dengan senang dan dari hati, hasilnya pasti akan maksimal.

Arina, sang vokalis, mengakui bahwa dari awal Mocca memang sengaja tidak mengejar popularitas. Makanya mereka tetap bertahan tidak memilih major label.

"Bisa dibilang kita mengomersialkan idealisme. Kalau kami lama nggak kelihatan, itu karena emang jarang silahturahmi dengan media. Tapi untuk off-air masih banyak. Dalam waktu dekat kita juga mau ke Singapura atau Malaysia," katanya saat ditemui di Ultah EX Plaza, Jumat (13/02).

Band yang digawangi Rico, Arina, Toma, dan Indra tersebut bahkan lebih dikenal saat manggung di Korea, 19 Oktober 2008.

"Kebetulan lagu-lagu kita sudah cukup dikenal di sana. Ternyata ada lima lagu kita yang dipakai untuk produk iklan, di antaranya untuk produk AC, TV, OLI, Asiana Airline, dan CG Home Shopping," tuturnya.

Selain itu, diakui Arina, teman-teman satu bandnya merasa aneh saat begitu banyak orang yang minta tanda tangan mereka.

"Aksi kita di sana juga dimasukin di YouTube. Bahkan lagu kita dijadikan lagu wajib untuk lomba lagu bahasa Inggris di TK sana. Buat kita ini prestasi yang membanggakan," pungkasnya. (kpl/ant/uji)

Editor:  

Puji Puput

Join Kapanlagi.com
↑