Momen Bahagia Kelahiran Buah Hati Zumi Zola

Editor KapanLagi.com | 03 Agustus 2014, 22:45 WIB
Momen Bahagia Kelahiran Buah Hati Zumi Zola
Kapanlagi.com - Kelahiran buah hati memang merupakan momen yang paling ditunggu oleh sebuah keluarga. Kali ini yang mendapatkan kesempatan berbahagia tersebut adalah artis Zumi Zola. Ia ditemui saat berada di rumah sakit Pondok Indah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu, 2 Agustus. Zumi pun menceritakan kronologi kelahiran buah hatinya tersebut.

"Alhamdulillah pada hari Jumat kemarin jam 1.51 pagi putra pertama kami lahir. Sebetulnya diperkirakan lahir pada tanggal 8 Agustus, jadi kemarin itu kita agak kaget juga kok cepat sekali dari waktu yang udah diperkirakan,"cerita pria yang pernah membintangi DI SINI ADA SETAN tersebut. Dua hari sebelumnya ia sempat panik karena sang istri tak bilang kepadanya karena sudah mulai proses pembukaan pertama untuk kelahiran. Karena cukup sering terjadi kontraksi maka Zumi membawanya ke dokter.

Zumi sendiri berkisah saat melihat istrinya, Sherrin Tharia yang melakukan proses melahirkan, ia pun tak tega melihat istrinya menangis menahan sakit dan bersyukur karena ibu dan anak selamat dalam proses tersebut. Ia mengaku hanya beristirahat sebentar setelah mengikuti persalinan istrinya karena dokter membangunkannya untuk memberitahukan ada sedikit masalah di pernapasan dan pencernaan sang bayi. Karena hal tersebut, Zumi sempat merasakan helpless.

Perasaan Zumi campur aduk ketika mengiringi kelahiran buah hatinya © KapanLagi.com®Perasaan Zumi campur aduk ketika mengiringi kelahiran buah hatinya © KapanLagi.com®

"Saya nggak berdaya apa yang harus saya lakukan, sampe istri saya nggak bisa keluar karena nggak boleh stress. Tapi alhamdulillah malamnya sudah tenang karena ada bantuan oksigen, saya sebagai orang tuanya sempat gendong dan itu momen yang sangat luar biasa," ujar Zumi mengungkapkan kebahagiaan atas hadirnya buah hati yang diidamkan. Orang tua aktor ini pun menyempatkan untuk berkunjung ke rumah sakit walaupun haru menghadiri sebuah acara keesokan harinya.

Namun bayi Zumi harus tetap berada dalam inkubator dan hanya boleh dilihat olehnya beserta istri saja, bahkan kakek dan neneknya tak diperkenankan untuk melihat. Ia mengatakan bahwa bayi tersebut masih membutuhkan pernafasan dan harus diinfus sebagai pengganti asupan makanan. Sang anak yang lahir dengan panjang 49 sentimeter dan berat 3,2 kilogram tersebut dianggap memiliki bentuk hidung yang sama dengan aktor kelahiran Jakarta, 31 Maret tersebut.

Tentunya Zumi sudah mempersiapkan nama yang indah untuk diberikan pada buah hatinya itu. Namanya adalah Zameer Zahid Abyadh Zola dan merupakan hasil dari perbincangan kedua orang tua beserta kakek dan neneknya. Mereka menyelipkan doa terhadap nama tersebut agar sang anak menjadi orang yang kuat, memiliki suara hati yang tulus, baik serta tidak sombong.

(kpl/hen/abr)

Editor:   Editor KapanLagi.com