Momen Paling Menyenangkan Robby Tumewu Sebelum Meninggal Dunia

Guntur Merdekawan | Senin, 14 Januari 2019 21:15 WIB
Momen Paling Menyenangkan Robby Tumewu Sebelum Meninggal Dunia

Kapanlagi.com - Kepergian aktor Robby Tumewu menyisakan kesedihan mendalam bagi publik Tanah Air. Para sahabat terdekat yang juga berkecimpung di dunia hiburan bergantian menyuarakan rasa dukanya, seperti salah satunya Carmanita yang berprofesi sebagai desainer.

Kepada awak media, Carmanita menceritakan kenangan tak terlupakannya bersama sang almarhum. Selain itu, ada juga beberapa hal yang bakal dirindukannya dari aktor yang meninggal di usia 65 tahun tersebut.

"Robby gila ya, konyol. Robby lucu, dia entertainer, humanis. Ngelawaknya gila ya, itulah Robby, lucunya itu saya kangen," ujar Carmanita ketika ditemui di kompleks Oasis Lestari, Bitung, Jatiuwung, Tangerang, Senin (14/1).

"Yang paling berkesan adalah dulu sebelum ada penangkaran orang utan, dia pernah beli. Waktu saya di Bali, saya disuruh pulang, katanya dia punya monyet gede dan dia nggak bisa pelihara. Pas saya pulang, 'Ya tuhan Robby, ini orang utan' sebelum ada penangkaran. Akhirnya orang utan itulah yang saya adopsi sampai umur 28 tahun. Itu kenangan sama saya," jelasnya lebih lanjut.

1 dari 2 halaman

1. Kenangan Paling Menyenangkan

Kenangan Paling Menyenangkan Robby Tumewu sempat dapat penghargaan ketika sakit / Credit: KapanLagi
Sebelum meninggal, Robby sempat mengindap stroke sejak tahun 2010 silam. Dan meski harus menjalani perawatan intensif, beliau tetap aktif berkarya di dunia fashion, bahkan sempat pula mendapatkan penghargaan yang membanggakan.

"Kenangan paling menyenangkan itu pas Robby recovery dari operasi 2012 itu, masih ikut Jakarta Fashion Week sama kita dari Ikatan Perancang Mode Indonesia, jadi Robby temen kita dari dunia fashion. Robby juga ada temen lagi dari dunia artis. Nah di situ kita memang tribute buat Robby, show di JFW 2012," sambung Robby.

"Dia pakai kursi roda dan itu menyenangkan buat dia karena eksistensi dia paling nggak di fashion masih ya. Robby nggak bisa berhenti berkarya, sebagai artis sekaligus fashion desainer dan itu adalah momen yang paling menyenangkan buat dia setelah operasi dan bisa di kursi roda," kenang Carmanita.

2 dari 2 halaman

2. Tak Ada Pesan Terakhir

Tak Ada Pesan Terakhir Carmanita, desainer dan sahabat Robby Tumewu / Credit: KapanLagi - Akbar Prabowo
 

"Nggak pernah ada (pesan terakhir), kita kalau nengok dia nggak pernah janjian, kadang-kadang lewat ya mampir. Kan tadinya di Cipete, terus pindah ke Bintaro," pungkasnya.

(kpl/apt/gtr)


↑