Mudik ke Kampung Halaman, Vokalis Band LYLA Dinyatakan ODP

Tantri Dwi Rahmawati   | Selasa, 07 April 2020 09:05 WIB
Mudik ke Kampung Halaman, Vokalis Band LYLA Dinyatakan ODP

Kapanlagi.com - Setelah sejumlah selebriti dinyatakan positif mengidap Corona, kini giliran vokalis band LYLA, Ario Setiawan, dinyatakan Orang Dalam Pengawasan (ODP). Hal itu dikonfirmasi sendiri oleh Ario saat dihubungi pada Senin (6/4) lalu.

Menurutnya, ia berstatus ODP karena memilih pulang kampung di masa pandemi Corona ini. "Iya mas, kemarin mudik. Langsung ODP di kampung," tutur Ario.

1 dari 3 halaman

1. Sudah Jalani Pemeriksaan Ketat

Sudah Jalani Pemeriksaan Ketat (Credit: instagram.com/ariosetiawan_)
Lebih lanjut Ario menjelaskan, ia sebelumnya sudah menjalani pemeriksaan di bandara Jakarta. "Kalau pemeriksaan sebenarnya sudah dari bandara Jakarta mas, pemerikasaan ketat juga dari dokter bandara kemudian di bandara Pontianak diperiksa lagi," ujar Ario.

Pemeriksaan ketat masih terus berlanjut di perjalanan menuju kampung. "Bahkan di perjalanan pulang menuju kampung halaman kita diperiksa lagi mas, Karena kebetulan rumah saya sekitar 5-6 jam dari Pontianak, di kabupaten Sekadau. Setiap kabupaten yang kita lewatin ada pemeriksaan," imbuh Ario.

2 dari 3 halaman

2. Jakarta Tak Kondusif

Jakarta Tak Kondusif (Credit: instagram.com/ariosetiawan_)
Kini, Ario menjalani karantina sendiri di rumah dengan tidak berinteraksi dengan keluarganya secara intens. Pulang kampung ini rupanya sudah dipertimbangkan Ario, salah satunya karena Jakarta tidak kondusif.

"Pertama karena ada urusan keluarga yang penting. Kedua karena situasi Jakarta juga gak kondusif," tukasnya.

3 dari 3 halaman

3. Pekerjaan Ditunda Semua

Terlebih semua pekerjaan Ario dan band LYLA dibatalkan. Ia lantas memilih pulang kampung saja.

"Kerjaan semuanya di-postpone sampai entah kapan, bahkan di-cancel semuanya. Jadi sekalian lah kita balik dulu. Banyak kekhawatiran sebenarnya kalau gak balik, tapi bukan berarti Covid-19 ini bukan bagian dari kekhawatiran saya," tutup Ario.

(kpl/far/tdr)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi