Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Mulai Dari Ingin Menerobos Saat Rombongan Jenazah Tiba Di Area Makam, Antusias Luar Biasa Masyarakat Sebabkan Makam Eril Terlihat Berantakan

Senin, 13 Juni 2022 17:15 WIB
Mulai Dari Ingin Menerobos Saat Rombongan Jenazah Tiba Di Area Makam, Antusias Luar Biasa Masyarakat Sebabkan Makam Eril Terlihat  Berantakan
Makam Eril (credit: Kapanlagi.com/Irfan/Budi Santoso)

Kapanlagi.com - Janazah putra dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz kini telah dikuburkam di Islamic Centre Baitulridwan, Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6).

Sebelum rombongan jenazah tiba di area makam, tampak masyarakat sangat antusias untuk ikut menghantarkan jenazah Eril ke tempat peristirahatan terakhirnya.

1. Masyarakat Sempat Ingin Terobos Masuk

Gambar

Saat rombongan tiba di lokasi, hiruk pikuk masyarakat yang memadati lokasi terdengar keras. Bahkan masyarakat sempat ingin menerobos masuk ke dalam.

Awalnya, area sekitar makam hanya diperuntukan untuk keluarga saja. Para tamu undangan yang hadir pun juga tak diperkenankan untuk mendekat.

2. Perbolehkan Mendekat ke Makam

Gambar

Ketika prosesi pemakaman usai, barulah para tamu dan masyarakat diperbolehkan mendekat ke makam untuk menghaturkan doa. Tapi sayangnya, banyaknya masyarakat dan tamu yang hadir sempat membuat keramaian sedikit tak terkendali.

Petugas yang adapun sudah mengingatkan agar masyarakat dan tamu yang hadir, bergantian untuk mendoakan almarhum Eril. Pasalnya, tanah makam diketahui masih basah.

3. Keluarga Himbau Masyarakat Tak Dokumentasi

Tak hanya itu, pihak keluarga sebelumnya juga menghimbau agar masyarakat tak mendokumentasikan dan selfie di pusara Eril. Namun himbauan tersebut tak diindahkan sehingga para petugaspun menertibkan para pelayat.

Alhasil ketika masyarakat berhasil ditertibkan, makam Eril tampak penuh seolah berantakan dengan taburan kembang dan bunga. Tak hanya itu, sampah pun juga terlihat berserakan di sekitar makam.