Sederet Selebriti Ini Putuskan Untuk Mengganti Nama Mereka, Ada yang Sampai 3 Kali - Rela Ikuti Persidangan

Editor KapanLagi.com   | Senin, 09 Agustus 2021 16:01 WIB
Sederet Selebriti Ini Putuskan Untuk Mengganti Nama Mereka, Ada yang Sampai 3 Kali - Rela Ikuti Persidangan
Mulan Jameela (credit: https: instagram.com/mulanjameela1), Dita Anggraeni (credit: instagram.com/ditaofficial.id), Titi Radjo Padmaja (credit: https: instagram.com/titiradjopadmaja)

Kapanlagi.com - Nama menjadi sebuah hal penting dalam kehidupan seseorang karena selain sebagai sebuah identitas melalui nama kita bisa tahu banyak informasi dari seseorang yang bahkan belum kita kenal seperti gender, asal, keluarga, bahkan agama. Nama juga bisa berarti sebuah doa dan harapan dari orang tua kepada anaknya, dalam pembuatannya pasti ada sejarah dan filosofinya masing-masing.

Beberapa orang ada yang memutuskan untuk mengganti namanya dengan berbagai jenis alasan, bisa jadi karena namanya memiliki arti yang tidak baik, urusan keluarga atau bahkan karena sebuah kepercayaan yang menganggap nama yang dimiliki terlalu berat hingga menyebabkan orang tersebut sakit atau sulit dalam menjalani kehidupannya.

Selebriti tanah air ternyata juga banyak yang mengganti nama mereka secara sah karena berbagai alasan. Nama-nama artis yang sering KLovers dengar bisa jadi sudah pernah mengalami proses perubahan ini lho! Siapa saja ya mereka dan apa cerita di balik digantinya nama tersebut?

1. Sarwendah

KLovers pasti kenal kan dengan mantan personil Cherry Belle yang satu ini. Istri dari Ruben Onsu ini ternyata pernah mengganti namanya secara sah nih. Dulu kamu mungkin pernah dengar dengan nama Wenda atau Wenda Tan, namun ternyata nama tersebut membuatnya kerap sakit-sakitan bahkan saat ia sedang hamil.

Pada tahun 2014 lalu, namanya pun berubah menjadi Sarwendah hingga saat ini. Percaya tidak percaya, karier dan kehidupan seorang Sarwendah yang selalu tampil cantik bahkan dalam balutan dasternya yang ikonis itu terus menjadi lebih baik setelah pergantian nama tersebut.

2. Dita Anggraeni

Penyanyi asal Malang ini kembali lagi ke dunia musik tanah air pada tahun 2018 dengan menyandang nama panggung yang baru. Eks Duo Maia ini awalnya menggunakan nama Mey Chan dan KLovers juga pastinya familiar kan dengan nama penyanyi yang satu ini?

Dilansir dari Suara.com, keputusannya untuk mengganti nama menjadi Dita Anggraeni ternyata karena ibunya, Nama tersebut adalah nama pemberian ibunya dan punya kenangan tersendiri bagi Dita. Ternyata ada kisah haru ya di balik pergantian nama barunya, sukses selalu Dita Anggraeni!

3. Mulan Jameela

Artis yang memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari ini awalnya menjadi rekan duet Duo Ratu bersama Maia Estianty dengan menggunakan nama panggung Mulan Kwok. Istri Ahmad Dhani ini ternyata telah mengganti dan menetapkan pergantian namanya melalui persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada tahun 2018 lalu.

Namanya berubah menjadi Mulan Jameela yang dikenal hingga saat ini. Jameela sendiri berarti keindahan namun alasan dibalik pemilihannya Mulan enggan memberitahu publik.

4. Titi Rajo Padmaja

Aktris yang satu ini ternyata tak diduga-duga sudah mengganti namanya sebanyak tiga kali lho. Berawal dari memakai Titi Sjuman lalu terkenal dengan nama Titi Radjo Bintang, kini namanya telah berganti menjadi Titi Radjo Padmaja.

Perempuan berdarah Padang ini dilansir dari tagar.id mengubah namanya karena nama Rajo Bintang sebenarnya diturunkan kepada anak laki-laki bukan perempuan, jadi lebih ke arah fakta adat.

Pergantian nama ini diputuskannya setelah berpulangnya ayahandanya pada 2018 lalu. Ternyata menyandang sebuah nama itu sebuah pilihan yang tidak main-main ya KLovers!

5. Ramadhania Ardiansyah Bakrie

Selebriti yang merupakan istri dari pebisnis Ardi Bakrie ini ternyata sudah tiga kali mengganti namanya. Ia yang dulu juga terkenal dengan perannya dalam Bawang Merah Bawang Putih ini ternyata lahir dengan nama Prianti Nur Ramadhani yang kemudian diganti menjadi Nia Ramadhani.

Setelah pernikahannya dengan Ardi Bakrie, Nia pun mengganti namanya menjadi Ramadhania Ardiansyah Bakrie untuk mengikuti nama dari suaminya. Pergantian namanya yang terakhir dilaksanakan secara sah di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. 

Artikel ini ditulis oleh: Elisabeth Marie N Depa.

Editor:   Editor KapanLagi.com